Senin 24 Apr 2023 07:35 WIB

Twitter Tambahkan Centang Biru pada Akun Artis yang Meninggal

Twitter membagikan centang biru pada pengguna dengan lebih dari sejuta pengikut.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Twitter mulai membagikan centang biru kepada pengguna dan akun selebritas dengan lebih dari satu juta pengikut./ilustrasi
Foto: EPA/Andrew Gombert
Twitter mulai membagikan centang biru kepada pengguna dan akun selebritas dengan lebih dari satu juta pengikut./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Baru beberapa hari Elon Musk menghilangkan centang biru pada akun yang tidak melanjutkan berlangganan Twitter Blue, tampaknya dia memulihkan tanda verifikasi itu. Twitter mulai membagikan centang biru kepada pengguna dan akun selebritas dengan lebih dari satu juta pengikut.

Di antara pengguna yang menerima verifikasi tetapi tidak membayar untuk layanan Twitter Blue, termasuk penulis Neil Gaiman, aktor Ron Perlman, Massachusetts Institute of Technology dan pembuat komik Twitter.

Baca Juga

“Untuk yang penasaran, saya tidak berlangganan Twitter Blue. Saya belum memberikan nomor telepon saya kepada siapa pun. Sungguh tempat yang menyedihkan dan kacau ini,” tulis penulis Neil Gaiman di Twitter pada Ahad sore. Tidak jelas berapa banyak pengguna yang telah diverifikasi ulang oleh Twitter dengan cara ini.

Dilansir Engadget, Senin (24/4/2023), sebelumnya Musk mengklaim dia secara pribadi membayar langganan Twitter Blue dari beberapa selebritas, termasuk LeBron James dan Stephen King. Selain itu, akun yang dulunya milik Chadwick Boseman, Kobe Bryant, dan Anthony Bourdain, selebriti yang meninggal jauh sebelum Musk mengambil alih Twitter, juga diverifikasi ulang pada akhir pekan.

Pesan yang sama muncul jika Anda mengklik salah satu centang biru yang terkait dengan akun tersebut, yaitu "Akun ini terverifikasi karena mereka berlangganan Twitter Blue dan memverifikasi nomor telepon mereka.”

Tidak jelas apakah seseorang membayar untuk memverifikasi akun tersebut atau apakah Twitter memberi mereka cek biru secara gratis. Twitter hingga saat belum memberikan pernyataan apa pun. Banyak dari mereka yang mendapat tanda centang secara gratis kesal karena Twitter menyarankan mereka membayar untuk Twitter Blue. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement