Kamis 03 Aug 2023 07:40 WIB

Tanda Centang Biru di Twitter Bisa Disembunyikan, Jadi Lelucon Sebagian Pengguna

Fitur sembunyikan tanda centang biru di Twitter belum lama ini ditambahkan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Tanda centang biru Twitter yang kini berganti nama menjadi platform X kini bisa disembunyikan.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Tanda centang biru Twitter yang kini berganti nama menjadi platform X kini bisa disembunyikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanda centang biru Twitter yang sekarang berganti nama jadi platform X, memiliki sejarah panjang. Centang biru pertama kali ditambahkan pada tahun 2009 untuk mengautentikasi tokoh dan selebiritas terkenal di platform guna memerangi peniruan identitas.

Namun, pemilik X memiliki ide lain untuk tanda centang biru ketika dia berhasil mengambil alih perusahaan. Dia memperkenalkan layanan berlangganan berbayar untuk centang biru. 

Baca Juga

Dalam langkah yang tidak terduga, Twitter sekarang memungkinkan pengguna menyembunyikan tanda centang biru mereka. Banyak yang sudah menduga mengapa fitur ini ditambahkan dan itu menjadi lelucon bagi sebagian orang.

Dilansir SlashGear, Kamis (3/8/2023), sejumlah pengguna memperhatikan fitur 'Sembunyikan tanda centang Anda' yang belum lama ini ditambahkan ke halaman dukungan X Blue. Beberapa fitur langganan, seperti kemampuan untuk menerbitkan tweet lebih lama dari tweet biasa akan sulit disembunyikan. 

Selain itu, juga tercatat beberapa fitur mungkin tidak tersedia saat tanda centang disembunyikan. Namun, halaman dukungan tidak merinci fitur mana yang akan dibatasi atau dinonaktifkan saat mode tersembunyi diaktifkan.

Sejak Musk dan timnya mulai menautkan lencana terverifikasi ke langganan Blue, tanda centang Twitter yang sudah dikenal telah menjadi titik pertikaian dalam debat di platform.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement