Rabu 15 Mar 2023 17:01 WIB

Lenovo Rilis Laptop ThinkPad Z Series Berbahan Daur Ulang

Produk Thinkpad Z13 dan Z16 menggunakan recycle aluminium sebesar 75 persen.

Lenovo Thinkpad Z16
Foto:

Di sektor keamanan, kedua laptop ini dilengkapi dengan fingerprint reader dan prosesor Discrete TPM 2.0 Microsoft Pluton yang akan memberikan pengguna keamanan maksimal. Dibuat berdasarkan pendekatan berlapis keamanan AMD PRO, AMD Ryzen 6000 Series adalah prosesor x86 pertama yang mengintegrasikan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang maksimal dari chip ke cloud pada PC Windows 11.

 

Prosesor Keamanan Microsoft Pluton dirancang dan diupdate oleh Microsoft. Prosesor ini akan memperkuat PC Windows 11 baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data, dan aplikasi. Selain itu, Lenovo dan AMD telah berkolaborasi untuk menghadirkan desain platform yang mutakhir, merampingkan semua aspek sistem dari silikon hingga perangkat keras dan perangkat lunak.

 

ThinkPad Z13, ditenagai oleh prosesor eksklusif AMD Ryzen 7 PRO 6860Z. Prosesor ini dioptimalkan untuk menghadirkan kinerja audio dan video yang mulus dan berkualitas, memaksimalkan respon, dan memberikan daya tahan baterai yang luar biasa saat menggunakan aplikasi seperti Teams dan Zoom.

 

Sementara itu, ThinkPad Z16 juga bisa dikonfigurasikan dengan AMD Radeon RX6500M yang baru dengan teknologi pintar AMD yang akan meningkatkan produktivitas, cocok untuk pembuat konten, dan untuk bermain game.

 

Ketika dipasangkan dengan prosesor Ryzen, AMD SmartShift Max akan menawarkan peningkatan daya untuk CPU dan GPU, dan SmartShift Eco dirancang untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

 

ThinkPad Z16 dilengkapi dengan memori RAM hingga 32GB dan kapasitas penyimpanan hingga 2TB SSD. Sedangkan untuk ThinkPad Z13 sendiri, laptop ini akan dilengkapi dengan memori RAM hingga 32GB dan kapasitas pemyimpanan hingga 1TB SSD.

Kedua laptop ini sudah tersedia. Lenovo ThinkPad Z13 dijual dengan harga mulai dari Rp 38.845.000 serta Lenovo ThinkPad Z16 yang dibanderol mulai dari Rp 43.740.000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement