Jumat 10 Mar 2023 13:25 WIB

Google One Menyediakan Layanan VPN untuk Semua Pelanggan

Selain VPN untuk semua pengguna, Google One juga meningkatkan fiturnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Google One sekarang menyediakan layanan VPN untuk semua pelanggan. Fitur ini sebelumnya eksklusif untuk paket langganan premium./ilustrasi
Foto: flickr
Google One sekarang menyediakan layanan VPN untuk semua pelanggan. Fitur ini sebelumnya eksklusif untuk paket langganan premium./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Google One sekarang menyediakan layanan VPN untuk semua pelanggan. Fitur ini sebelumnya eksklusif untuk paket langganan premium, yang artinya pengguna tidak dapat mengaktifkan dan menjalankan VPN jika menggunakan paket Dasar dan Standar.

Selain menyediakan VPN untuk semua pengguna, Google One juga meningkatkan fiturnya. Yaitu, laporan dark web sekarang hadir di paket langganan tersebut.

Baca Juga

Lebih lanjut, laporan dark web Google One yang baru akan memberi Anda wawasan yang lebih dalam tentang jejak digital Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat apakah informasi Anda telah berakhir di dark web.

Dilansir dari Gizchina, Jumat (10/3/2023), pengguna juga akan menemukan solusi untuk melindungi diri sendiri ketika ada informasi sensitif yang sampai ke bagian lain dari web.

Laporan dark web Google One dapat berguna dalam berbagai cara, meski Anda mungkin tidak melihatnya sekarang. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengawasi semua data sensitif Anda yang tersedia di internet. Anda tidak perlu panik jika informasi tersebut akhirnya bocor karena suatu alasan.

Terkait keakuratan laporan dark web tersebut Google One, Google menuturkan pihaknya akan memindai seluruh dark web dan menawarkan laporan terperinci kepada pengguna. Jadi, meskipun ada banyak informasi di sisi web tersebut, Anda akan dapat melacak secara akurat apa yang telah dibocorkan.

Selain itu, Google One akan menawarkan cara untuk menavigasi situasi dan menyarankan metode untuk melindungi diri Anda sendiri, meskipun Anda tidak dapat berbuat banyak saat infonya bocor. Jadi, jika Anda belum menginstal Google One, sekarang adalah saat yang tepat untuk mendapatkan aplikasinya (tersedia untuk Android dan iOS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement