Rabu 08 Mar 2023 13:16 WIB

Ini Dia Fitur-Fitur Baru Hadir di Google Pixel

Ada perubahan dan fitur baru pada Google Pixel bulan ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Fitur aplikasi Health Connect, akan diinstal pada ponsel Pixel yang kompatibel. /ilustrasi.
Foto: google
Fitur aplikasi Health Connect, akan diinstal pada ponsel Pixel yang kompatibel. /ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Catatan perubahan untuk pembaruan Google Pixel yang akan datang telah muncul di internet (melalui laman 9to5 Google). Catatan perubahan memerinci ada perubahan dan fitur yang datang ke jajaran smartphone Google Pixel pada bulan ini.

Dilansir Gadget Snow pada Rabu (8/3/2023), fitur aplikasi Health Connect, akan diinstal pada ponsel Pixel yang kompatibel. Sebelum pembaruan ini, pengguna harus mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Dengan Health Connect, pengguna dapat menyimpan dan menautkan data dengan aman dari aplikasi kesehatan dan kebugaran yang kompatibel, sekaligus menjaga privasi mereka. Pengguna memiliki kendali atas jenis data yang mereka bagikan dan dengan siapa mereka membagikannya.

Baca Juga

Satu-satunya peningkatan signifikan yang hadir dengan seri Pixel 7 terbaru adalah Night Sight, yang telah ditingkatkan. Fitur ini akan turun ke Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yang memungkinkan pengguna mengambil gambar lebih baik dalam kondisi cahaya redup tanpa flash.

Menurut Google, chip Tensor telah mengaktifkan "algoritme baru" yang membuat Night Sight mampu menghasilkan foto cahaya redup lebih cepat. Night Sight pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro sekarang hanya membutuhkan setengah dari waktu eksposur normal untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dari sebelumnya pada cahaya redup. Selain itu, tidak ada perubahan besar yang akan datang untuk seri Pixel 6.

Daftar perubahan juga menunjukkan bahwa fitur Magic Eraser, yang menghapus elemen tidak diinginkan dari foto, kini dapat diakses oleh semua pengguna Pixel. Selain itu, pembaruan tersebut menyertakan Camouflage, sebuah fitur yang meminimalkan warna dan corak objek yang mengganggu dalam foto.

Dengan pembaruan terbaru, pemilik jam tangan Pixel akan memiliki akses ke Fall Detection. Fitur ini akan secara otomatis memberi tahu layanan darurat jika jam tangan mendeteksi jatuh dan pengguna gagal merespons atau bergerak setelah 90 detik. Fall Detection di Pixel Watch dirancang untuk membedakan antara jatuh parah dan tersandung kecil, sehingga tidak akan memicu alarm palsu.

Pembaruan yang muncul pada Maret ini juga akan membawa beberapa perbaikan bug dengan Android 13 QPR2 beta. Untuk memeriksa pembaruan, buka Settings > System > System Update. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement