Kamis 09 Mar 2023 15:39 WIB

Digelar 10 Mei, Konferensi Google 2023 Siap Bahas Pesaing ChatGPT

Konferensi Google I/O akan disiarkan secara langsung dan terbatas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google mengumumkan konferensi I/O tahunannya yang akan dimulai pada 10 Mei 2023/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
Google mengumumkan konferensi I/O tahunannya yang akan dimulai pada 10 Mei 2023/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Google mengumumkan konferensi I/O tahunannya yang akan dimulai pada 10 Mei 2023. Tema besarnya akan membahas semua terobosan kecerdasan buatan (AI) buatan Google, termasuk pesaing ChatGPT garapan Google bernama Bard.

Google mengatakan konferensi ini akan disiarkan di depan audiens langsung terbatas dan terbuka untuk semua orang secara daring, siapa pun bisa mendaftar untuk hadir. Google akan menjawab mendetail soal Bard, serta produk lain untuk menghasilkan gambar, menulis kode untuk aplikasi, atau menguji prototipe produk.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Rabu (8/3/2023), konferensi ini biasanya menjadi tempat untuk mendapatkan informasi tentang versi Android berikutnya, yang telah dipratinjau oleh Google untuk pengembang, serta untuk melihat berbagai pengumuman perangkat keras.

Android dan Chrome sekarang beroperasi di layar dengan berbagai ukuran, mulai dari tangan hingga TV dan segala sesuatu di antaranya, jadi ada banyak ruang untuk berspekulasi. Lalu ada desas-desus bahwa konferensi akan memaparkan detail tentang Pixel 7A dan Pixel Fold yang telah lama dirumorkan.

Dan mungkin saja, semua orang akan mendengar lebih banyak tentang tablet dari Google yang akan datang. Mengingat undangan ke acara tersebut terlihat sangat mirip dengan tablet, sehingga terasa hampir pasti untuk melihat peluncurannya.

Google I/O 2023 akan berlangsung di tempat biasa, Shoreline Amphitheatre, tepat berseberang dengan kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat. Edisi konferensi ini menjadi yang pertama dalam empat tahun dengan menghadirkan orang secara langsung, tetapi tetap menyiarkan online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement