Ahad 26 Feb 2023 08:00 WIB

Ini Tips David 'Gadgetin' dalam Memilh Aksesoris untuk Smartphone

Memilih aksesoris smartphone juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Ilustrasi smartphone flagship saat ini, Seri iPhone 14 Pro.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi smartphone flagship saat ini, Seri iPhone 14 Pro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan semakin canggih dan mahalnya sebuah ponsel alias smartphone, tentunya perlu untuk digunakan secara hati-hati dan menggunakan aksesoris smartphone sebagai pelindung.

Namun, aksesoris smartphone seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal aksesoris smartphone nyatanya sangat penting, baik untuk melindungi bagian luar atau dalam smartphone sehingga smartphone lebih aman.

Baca Juga

Di samping itu, memilih aksesoris smartphone juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, perlu untuk memilih aksesoris smartphone yang berkualitas agar mampu melindungi smartphone secara maksimal.

Ada sejumlah tips memilih aksesoris smartphone yang direkomendasikan oleh gadget reviewer Indonesia yang sedang naik daun saat ini, David 'Gadgetin'. 

Seringkali pengguna HP Smartphone casing hanya melihat desainnya saja tanpa memikirkan kualitas dari casing tersebut. "Padahal kualitas casing juga sangat penting. Jika casing-nya berkualitas, maka smartphone akan terproteksi dengan baik," kata David, Sabtu (25/2/2023). 

"Tempered glass merupakan salah satu aksesoris paling penting di smartphone yang harus dipakai, karena berfungsi melindungi layar secara langsung," kata dia menambahkan. 

Menurut dia, berbahaya jika menggunakan tempered glass yang sembarangan, karena jika bagian layar terjatuh bukan hanya tempered glass-nya saja yang retak bahkan layar smartphone juga bisa ikut retak, apalagi harga layar smartphone flagship  sekarang cukup mahal.

Hal itu bisa diantisipasi dengan menggunakan tempered glass berkualitas premium, seperti tempered glass Spigen. David mengaku selalu menggunakan tempered glass Spigen.

Selanjutnya adalah dengan menggunakan pengisi daya baterai yang berkualitas, terlebih untuk pengguna iPhone sebaiknya memastikan kabel yang dipakai telah bersertifikasi MFi (Made For iPhone), seperti kabel dari Ugreen.

"Namun jika menggunakan charger sembarangan akan sangat berbahaya untuk smartphone karena bisa menyebabkan baterai rusak, terjadi konslet di dalam komponen smartphone, bahkan hingga meledak," kata dia. 

"Dari tahun ke tahun, 'Gadgetin' selalu merekomendasikan Unicase yang terlengkap dan ter-update yang menjual berbagai produk-produk premium, berkualitas dan bukan produk abal abal. Penonton setia channel ini pasti sudah tau lah Unicase dari jaman iPhone mulai berponi sampai smartphone iPhone yang sekarang. Unicase selalu konsisten," kata David, demikian dilansir dari saluran youtube-nya. 

sumber : Youtube.
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement