Selasa 14 Feb 2023 11:55 WIB

Ini Alasan Servis Pemanas Air Harus di Gerai Resmi

Bertemu langsung saat servis maupun konsultasi adalah hal yang paling efektif.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Tak banyak jenama water heater yang dapat dipercaya, dan cukup sulit untuk melakukan servis maupun konsultasi jika terjadi masalah/ilustrasi.
Foto: Unsplash
Tak banyak jenama water heater yang dapat dipercaya, dan cukup sulit untuk melakukan servis maupun konsultasi jika terjadi masalah/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemanas air alias water heater menjadi salah satu alat yang penjualannya kian meningkat di beberapa negara. Namun, tak banyak jenama water heater yang dapat dipercaya, dan cukup sulit untuk melakukan servis maupun konsultasi jika terjadi masalah.

Ariston Indonesia sebagai jenama pemanas air yang telah puluhan tahun berdiri dan dipercaya hotel-hotel besar, peduli terhadap kebutuhan tersebut. Apalagi setelah pandemi berlalu, bertemu langsung saat servis maupun konsultasi adalah hal yang paling efektif.

Baca Juga

“Ketika kelonggaran yang diberikan pemerintah pasca-Covid ini, merupakan kesempatan memberikan pelayanan face-to-face,” ujar Parts & Service Director Ariston Indonesia, Danu Hermawan, dalam peluncuran gerai Ariston One Stop Solution Services di Ruko Plaza Glodok, Jakarta.

Saat menjalani pelayanan secara daring, ini memang menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai daerah. Namun pelayanan daring belum bisa memenuhi aspek-aspek fundamental dalam melayani konsumen, seperti membangun hubungan baik dan kepercayaan dengan konsumen.

Dari riset Ariston Indonesia terhadap konsumen mereka, banyak yang menganggap bahwa pelayanan tatap muka menjadi satu aspek yang dapat meningkatkan kepercayaan terhadap sebuah jenama. “Customer bisa menunggu ketika masa perbaikan di sini, atau pulang dan ambil di sini lagi bisa, atau dikirim juga bisa,” papar Danu.

Dalam memperbaiki sebuah pemanas air, konsumen diharapkan mendatangi langsung gerai resmi jenama agar memiliki garansi. Selain itu, jika mendatangi gerai resmi, ini juga akan memberikan rasa tenang pada konsumen karena menyerahkan permasalahan pada pihak yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement