Rabu 15 Mar 2023 09:39 WIB

Ini Cara Memilih Pemanas Air yang Aman

Pemanas air yang aman dapat meminimalisasi korsleting listrik atau kebocoran gas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Peluncuran water heater rangkaian New Aures Ariston Indonesia di Alila SCBD, Jakarta, Selasa (14/3/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Peluncuran water heater rangkaian New Aures Ariston Indonesia di Alila SCBD, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitos tersetrum listrik ketika menggunakan pemanas air alias water heater masih menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Belum lagi adegan-adegan sinetron zaman dulu yang kerap menggunakan pemanas air untuk mencelakai seseorang ketika mandi.

“Sebagai sebuah company di thermal comfort, yang juga memproduksi water heating, ini bukan isu baru. Ketakutan tersengat listrik ini sudah ada sejak pertama kali Ariston didirikan,” ungkap Marketing Director Ariston Indonesia, David Karlowee, dalam peluncuran New Aures di Alila SCBD, Jakarta.

Baca Juga

Karena fokus pada hal ini, David menegaskan pentingnya memilih pemanas air  yang sudah memiliki sistem keamanan otomatis. Pemanas air yang aman dapat meminimalisasi terjadinya korsleting listrik atau kebocoran gas.

Misalnya, fitur complete safety pada rangkaian New Aures Ariston, mampu memberikan perlindungan dengan sistem penguncian suhu untuk mencegah perubahan suhu yang tiba-tiba. Lalu ada juga sensor otomatis untuk mendeteksi aliran listrik di dalam air.

“Untuk setiap unit, yang pertama pasti dicek itu masalah safety. Kejadian kesetrum itu biasanya di luar water heater, tapi kalau dari unitnya sendiri, jika ada kebocoran, maka akan otomatis memutuskan aliran airnya jika airnya terindikasi ada aliran listriknya,” papar David.

Artinya, tidak perlu takut lagi menggunakan pemanas air apalagi yang sudah dilengkapi fitur keamanan lengkap seperti rangkaian New Aures. Dibanderol dengan kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 4 juta, rangkaian ini terdiri dari tiga jenis tipe yaitu Aures Easy, Aures Premium, dan Aures Top.

Rangkaian New Aures ini juga memiliki teknologi terbaru yakni fitur precise temperature setting, untuk membantu menghasilkan air panas dengan suhu konstan. Ini juga menjamin keamanan total terhadap kenaikan suhu air secara tiba-tiba, sehingga kenyamanan pengalaman mandi air hangat tidak terganggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement