Senin 15 Dec 2014 18:35 WIB

Daalderop Rilis Pemanas Air Tabung Tembaga yang Aman dan Hemat Listrik

Pemanas Air Daaldrop
Pemanas Air Daaldrop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Daalderop Indonesia memperkenalkan water heater dengan tabung

tembaga murni dan elemen kering yang terbuat dari keramik. Ia merupakan satu-satunya water heater dengan tabung tembaga dan elemen kering dari keramik.

Bahan yang digunakan menjawab keraguan publik atas keamanan water heater, sekaligus menghapus krisis kepercayaan publik terhadap produk water heater. Dua bahan ini menawarkan keamanan sangat tinggi kepada penggunanya.

''Menjadi tugas kami melakukan edukasi kepada publik bahwa pemanas air pada dasarnya aman dan nyaman digunakan,'' kata General Manager Daalderop Indonesia, Susan Gozali.

" Hal lain yang terpenting untuk mengembalikan kepercayaan konsumen  adalah  mampu menjadi produsen  water heater yang teruji aman dan memiliki standarisasi produk yang berkualitas", ungkap susan.

Tidak  semua water heater, ternyata telah teruji  aman  dan memiliki  bobot  kualitas  terbaik. Dalam banyalk kasus, kasus water heater didominasi dari korsleting listrik dan salah satu pemicunya  adalah  produk water heater tersebut tidak dilengkapi elemen pendukung untuk memberikan keamanan penggunaannya.

Susan menjelaskan bahwa perbedaan Daalderop dengan water heater merek lain   terletak pada   sistem pengamanannya yang berlapis. ''Tidak hanya   dengan tabung tembaga yang terjamin tahan lama   namun elemen listrik yang digunakan juga sangat aman karena tidak tercelup langsung di air, '' kata Susan.

Water heater dengan tabung tembaga murni dan elemen kering keramik merupakan penerapan teknologi yang memberi pengaruh baik terhadap proses kerja water heater. Tembaga murni  mampu melindungi kualitas air dalam tabung dan terhindar dari masalah tabung  yang  berkarat dan mudah terjadi korosi.

Kesempurnaan lainnya  pada water heater Daalderop  berada  pada elemen pemanasnya dari keramik, sehingga yang tidak bersentuhan langsung dengan air sehingga mampu mengatasi bahaya sengatan listrik atau korsleting listrik yang mudah menyebabkan kebakaran.

Susan menambahkan penggunaan listrik Daaldrop juga hemat dan relatif kecil mulai dari 350 Watt. Didukung sistem insulasi polyurethane bebas CFC dan Oksigen, ia mampu menjaga kestabilan suhu air panas hingga 85 derajat celcius. Selain itu walaupun suhu air sangat panas didalam tabung, insulasi menjaga bagian luar  tabung tetap dalam keadaan dingin.

Ada fitur double safety,   untuk menghindari kelebihan panas dalam tabung, digunakan thermostat sistem cair dengan kepekaan tinggi. Serta Thermal Safety Cut Out untuk memutuskan arus listrik jika terjadi kelebihan panas dalam tabung.

Peranti ini juga menggunakan sistem sirkulasi di dalam tabung dan Safety Valve Group melindungi dari tekanan yang berlebihan dalam tabung, menjamin stabilitas tekanan air dalam tabung, dan menghindarkan tabung dari kekosongan.

''Garansi suku cadang 8 tahun untuk tabung tembaga dan 5 tahun untuk servis dan suku cadang peralatan listrik,'' papar Susan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement