Jumat 20 Jan 2023 10:10 WIB

Instagram Luncurkan Fitur Quiet Mode, Apa Itu?

Mode terbaru itu membuat pengguna bisa berfokus pada aktivitas lain di dunia nyata.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Mode terbaru Instagram membuat pengguna bisa berfokus pada aktivitas lain di dunia nyata.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Mode terbaru Instagram membuat pengguna bisa berfokus pada aktivitas lain di dunia nyata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram mengumumkan fitur baru bernama Quiet Mode, yang akan mendorong pengguna untuk menghabiskan lebih sedikit waktu menelusuri aplikasi. Mode terbaru itu membuat pengguna bisa berfokus pada aktivitas lain di dunia nyata.

Quiet Mode akan membisukan pemberitahuan, mengubah status aktivitas menjadi “In quiet mode”, mengirim balasan otomatis ke setiap pesan langsung yang diterima, dan memberi tahu pengirim bahwa pengguna sedang istirahat.

Baca Juga

Fitur baru itu akan merekomendasikan pengguna untuk mengaktifkannya saat Instagram memperhatikan bahwa pengguna menggunakan aplikasi hingga larut malam. Meski begitu, Quiet Mode juga dapat diaktifkan manual kapan pun atau dijadwalkan dengan mempertimbangkan rutinitas harian pengguna.

Menurut Instagram, Quiet Mode dapat membantu pengguna menetapkan batasan dengan teman dan pengikut dan mendorong mereka meluangkan lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri serta fokus pada hal-hal yang penting.

“Anda dapat dengan mudah menyesuaikan jam Quiet Mode agar sesuai dengan jadwal Anda. Setelah fitur dimatikan, kami akan menampilkan ringkasan pemberitahuan singkat sehingga Anda dapat mengetahui apa yang Anda lewatkan,” kata Instagram dalam postingan blog, dilansir Trusted Reviews, Jumat (20/1/2023).

Quiet Mode baru diluncurkan di sejumlah wilayah, di antaranya Inggris, Irlandia, Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Ke depannya, fitur baru itu akan segera ditambahkan ke negara lain. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement