Selasa 10 Jan 2023 12:15 WIB

Instagram Bakal Hapus Tab Belanja dari Feed

Pengaturan baru di Instagram ini akan dimulai bulan depan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Instagram akan menghapus tab belanja dari bar utama
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Instagram akan menghapus tab belanja dari bar utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengguna Instagram akan segera memiliki bilah (tab) navigasi yang diperbarui di feed beranda mereka. Mulai bulan depan, Instagram akan menghapus tab belanja dari bar utama di bagian bawah layar dan tombol untuk membuat postingan baru akan dipindahkan ke bawah. Tab Reels yang saat ini berada di depan dan tengah bilah navigasi, akan menggantikan tab Shop.

Instagram mulai menguji umpan utama tanpa tombol belanja pada bulan September guna ingin menyederhanakan pengalaman Instagram bagi pengguna. Meskipun Instagram akan menghapus tab Shop, perusahaan mengatakan belanja tetap menjadi bagian dari Instagram walaupun tanpa pintasan yang menonjol di home feed.

Baca Juga

“Anda masih dapat mengatur dan menjalankan toko Anda di Instagram karena kami terus berinvestasi dalam pengalaman berbelanja yang memberikan nilai terbaik bagi orang dan bisnis di feed, story, reel, iklan, dan lainnya,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah artikel yang diunggah ke halaman dukungannya, dilansir The Verge, Selasa (10/1/2023).

Instagram, seperti platform lainnya, telah berinvestasi dalam alat belanja untuk mencoba membuat konsumen berbelanja dalam aplikasi. Rekomendasi produk yang dipersonalisasi saat ini memenuhi tab belanja Instagram pada akhirnya akan hilang. Instagram tidak mengatakan apa yang akan terjadi pada halaman belanja yang dipersonalisasi setelah perombakan bulan depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement