Selasa 20 Dec 2022 08:24 WIB

Twitter Ubah Gambar Profil Akun Brand Berbentuk Persegi

Twitter hanya menerapkan perubahan ini pada akun dengan lencana verifikasi emas.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Logo Twitter.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Logo Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter menambahkan hal yang membedakan akun biasa dengan akun brand (merek). Perbedaan terbaru, yaitu gambar profil yang berbentuk persegi Jenis foto profil baru mulai diluncurkan di platform pada Senin.

Dikutip dari The Verge, Selasa (20/12/2022), tampaknya Twitter hanya menerapkan perubahan ini pada akun dengan lencana verifikasi emas, akun bisnis resmi. Beberapa akun lain, yang mempunyai lencana biru misalnya masih mempunyai gambar profil berbentuk bulat.

Baca Juga

Perubahan baru ini dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak terduga bagi merek yang mendesain gambar profil mereka secara khusus berbentuk lingkaran. Namun, gambar profil berbentuk persegi bukanlah satu-satunya alat identifikasi baru yang diluncurkan Twitter.

Platform juga memperkenalkan kotak baru kecil yang berada di sebelah tanda centang pada profil dan tampaknya menunjukkan koneksi satu akun ke yang lain. Anda dapat melihat contoh pada akun @TwitterSupport atau @TwitterBlue. Jika Anda mencoba mengklik lencana emas yang dimiliki akun bisnis, Anda akan melihat tulisan “Akun ini sudah diverifikasi karena ini merupakan afiliasi @Twitter.”

Beberapa hari terakhir, Twitter semakin kacau karena ulah pemilik baru Elon Musk. Perusahaan menangguhkan dan membatalkan penangguhan sejumlah jurnalis yang membuat cicitan akun @ElonJet dan melarang serta menghapus tautan ke platform saingan.

Pada Ahad malam, Musk juga membuat jajak pendapat yang menanyakan kepada pengikutnya bahwa apakah dia harus mundur dari jabatannya sebagai Kepala Twitter. Banyak warganet yang memberikan suara “Ya” agar Musk segera mundur dari posisinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement