Kamis 27 Oct 2022 12:27 WIB

Elon Musk Isyaratkan Ada Perubahan Besar Twitter

Belum jelas apakah Elon Musk akan melanjutkan pembelian Twitter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk Isyaratkan Ada Perubahan Besar Twitter
Foto: EPA-EFE/Patrick Pleul
CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk Isyaratkan Ada Perubahan Besar Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Tesla Elon Musk telah mengisyaratkan dia merencanakan pembaruan besar ke Twitter jika kesepakatannya untuk membeli platform tersebut berjalan. Miliarder teknologi itu memiliki waktu hingga pukul 21.00 malam waktu Inggris pada Jumat untuk menutup akuisisi senilai 44 miliar dolar AS atau menghadapi persidangan pada November.

Sebelumnya, dia sudah menyoroti niatnya menindaklanjuti kesepakatan tersebut dan mengungkapkan gagasannya untuk mengubah Twitter. Indikasi terbaru tentang apa yang dia rencanakan melibatkan fitur video terintegrasi yang akan bersaing dengan YouTube dan menghasilkan pendapatan tambahan.

Baca Juga

Dilansir Independent, Rabu (26/10/2022), Elon menanggapi cuitan salah seorang warganet. “Setelah @elonmusk mengambil alih, saya ingin tahu apakah @TwitterSpaces dapat berkembang ke arah video dan bersaing dengan @YouTube untuk pembuatan konten,” kata @EmmetPeppers.

Musk menjawab cuitan tersebut dengan memposting emoji wajah mengedipkan mata. Sampai sekarang masih belum jelas apakah Musk akan melanjutkan pembelian setelah sebelumnya mengkhawatirkan tentang maraknya bot di Twitter.

The Washington Post melaporkan Musk mengatakan kepada calon investor bahwa dia berencana memberhentikan sekitar 75 persen staf Twitter jika dia mengambil alih. Penasihat Umum Twitter Sean Edgett mengatakan perusahaan tidak memiliki konfirmasi tentang rencana pembeli setelah penutupan dan merekomendasikan untuk tidak mengikuti rumor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement