Rabu 07 Sep 2022 06:03 WIB

Kini Anda Bisa Berbagi Rahasia di Twitter Circle, Simak Cara Menggunakannya

Fitur Twitter Circle mirip dngan Close Friend di Instagram

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Aplikasi Twitter terlihat di perangkat digital, 25 April 2022, di San Diego. Kini Anda Bisa Berbagi Rahasia di Twitter Circle, Simak Cara Menggunakannya
Foto: AP Photo/Gregory Bull
Aplikasi Twitter terlihat di perangkat digital, 25 April 2022, di San Diego. Kini Anda Bisa Berbagi Rahasia di Twitter Circle, Simak Cara Menggunakannya

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Media sosial Twitter kini telah menyediakan fitur Twitter Circle untuk semua orang. Jika Anda tidak terbiasa dengan apa itu Twitter Circle, ini sangat mirip dengan fitur Close Friend Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda memposting di Instagram Stories Anda—tetapi hanya untuk beberapa orang terpilih yang Anda pilih sendiri.

Dilansir dari Malay Mail, Selasa (6/9/2022), artinya Anda dapat menggunakan fitur untuk memposting hal-hal tertentu kepada orang yang paling Anda percayai atau orang terdekat Anda. Twitter pertama kali mulai menguji fitur untuk memilih orang pada Mei, menjelang peluncuran yang lebih luas.

Baca Juga

“Pilih hingga 150 orang yang dapat melihat dan berinteraksi dengan tweet yang Anda kirim di Circle Anda. Mulailah dari menu penyusun Tweet atau sidebar menu,” tulis Twitter Support.

Twitter Circle dapat membantu pengguna mendapatkan sedikit lebih banyak kontrol atas privasi mereka tanpa membuat akun mereka sepenuhnya pribadi.

Cara menggunakan Twitter Circle 

  1. Di aplikasi seluler Twitter Anda, tekan tombol + untuk membuat tweet baru
  2. Anda akan melihat tombol di atas area tempat Anda membuat tweet yang bertuliskan “Public”. Tekan di atasnya untuk “choose your audience”.
  3. Anda dapat memilih Twitter Circle ketika Anda ingin menge-tweet ke beberapa orang pilihan Anda.

Setelah Anda menge-tweet ke Twitter Circle Anda, platform akan memberi tahu  bahwa hanya Twitter Circle Anda yang dapat melihat tweet tersebut. Mereka juga dapat menanggapi Tweet Anda, dan orang lain yang tidak ada di Twitter Circle tidak akan dapat melihat tweet tersebut. Selain itu, pengguna tidak akan menerima pemberitahuan saat Anda menambahkan atau menghapus mereka dari Circle Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement