Kamis 18 Aug 2022 16:45 WIB

Xbox Adaptive Controller Inspirasi Nintendo untuk Membuatnya Sendiri

Aksesibilitas, secara umum, adalah sesuatu yang sangat tertinggal dari Nintendo.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Xbox Adaptive Controller

Pengontrol pihak pertama yang bekerja pada berbagai platform tentu terdengar berguna. Tetapi sulit untuk mengatakan seberapa jauh Nintendo akan mendorong fitur aksesibilitas pengontrol.

Nintendo sejak itu terus memproduksi pengontrol yang kompatibel dengan sistem non-Nintendo. Pembaruan klien Steam baru-baru ini menambahkan dukungan untuk pengontrol Joy-Con Switch, serta beberapa pad eksklusif Nintendo Switch Online seperti pengontrol N64 nirkabel.

Aksesibilitas, secara umum, adalah sesuatu yang sangat tertinggal dari Nintendo. Sony dan Ubisoft khususnya telah membuat langkah dalam menyediakan opsi aksesibilitas yang komprehensif untuk game mereka. 

Xbox Adaptive Controller dari Microsoft sendiri mencoba membuat game Xbox terbaik dapat diakses oleh para gamer dari semua lapisan masyarakat. Namun, meski inovatif, Xbox Adaptive Controller bukannya tanpa kekurangan. Ini lebih mahal daripada Xbox Wireless Controller, dan memiliki kekurangan dalam hal pemetaan tombol dan cukup sulit untuk disiapkan.

 

Seandainya Nintendo melihat pengontrol adaptifnya sendiri membuah hasil, itu mungkin telah mengatasi kekurangan inspirasi Xbox-nya. Techradar setuju Reggie di sini, meskipun; Techradar ingin melihat pengontrol ini akhirnya berhasil dipasarkan, terutama jika dapat digunakan di seluruh konsol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement