Kamis 02 Jun 2022 06:25 WIB

Cara Download Reels Instagram di Android dan iPhone

Fitur Reels kini semakin populer.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Instagram.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin banyak orang menggunakan fitur Instagram Reels. Meningkatnya ketergantungan pada format video jangka pendek membantu Reels menjadi populer dalam waktu singkat.

Selama bertahun-tahun, Instagram telah menambahkan berbagai fitur ke Reels untuk membuat format video pendek lebih menarik daripada sebelumnya. Selain Reels, Instagram menawarkan berbagai format lain seperti Posts, Stories, Live Videos, dan lainnya. Masalahnya, sebagian besar format Posting atau Stories ini dapat dengan mudah disimpan ke telepon. Namun, menyimpan Reels di galeri telepon sedikit rumit.

Baca Juga

Dilansir dari India Today, Rabu (1/6/2022), berikut ini merupakan langkah-langkah sederhana dan mudah diikuti untuk mengunduh Reels Instagram.

Langkah pertama, pengguna iPhone dapat mengunduh aplikasi Instadp atau Igram.io dari App Store. Sementara pengguna Android dapat menginstal Reels Downloader dari Google Play Store.

Kedua, setelah aplikasi diunduh, Anda harus membuka Instagram di smartphone Anda. Ketiga, buka bagian Reels di aplikasi.

Keempat, selanjutnya, salin tautan Reels yang ingin Anda unduh di perangkat Anda. Kemudian, langkah kelima, buka aplikasi pengunduh Reels dan rekatkan tautan Reels yang ingin Anda unduh.

Terakhir, Anda perlu mengetuk tombol Download. Reels kemudian akan mulai mengunduh di smartphone Anda. Reels ini akan disimpan di aplikasi Galeri ponsel.

Cara membuat Reels

Selain itu, dalam beberapa bulan terakhir, aplikasi berbagi foto milik Meta Instagram telah menambahkan beberapa fitur seperti stiker, musik, stiker augmented reality (AR) dan banyak lagi untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan untuk Reels.

Untuk membuat dan memposting Reels di Instagram, ikuti langkah-langkah ini. Pertama, geser ke kanan pada aplikasi Instagram dan klik opsi Reels di bagian bawah layar.

Kedua, Anda  harus menahan ikon pemutar video di tengah untuk merekam Reels. Ketiga, Anda kemudian harus memilih kecepatan yang sesuai, menambahkan gambar, stiker, dan musik dan lain sebagainya ke Reels.

Keempat, pratinjau Reels dengan mengeklik tombol Preview untuk melihat Reels sebelum Anda membagikannya. Kelima, klik tombol Share untuk membagikannya dengan semua pengikut.

Instagram juga memungkinkan Anda untuk membagikan kiriman atau Reels Anda dengan teman secara langsung di Facebook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement