Rabu 15 Nov 2023 12:35 WIB

Instagram Perluas Fitur Close Friends, Apa Istimewanya?

Cara berbagi Reels atau postingan Feed dengan Close Friends pun cukup mudah.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pengguna Instagram  kini bisa unggah Postingan dan Reels ke Close Friends/ilustrasi
Foto: instagram
Pengguna Instagram kini bisa unggah Postingan dan Reels ke Close Friends/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram memperluas fitur Close Friends-nya dari Stories ke postingan Feed dan Reels. Dengan demikian, Anda akan dapat membagikan Reels dan postingan Feed dengan audiens yang lebih kecil dan mungkin lebih tepercaya daripada semua orang yang mengikuti Anda.

Tim Instagram mengatakan orang-orang menggunakan Close Friends sebagai ruang bebas tekanan untuk terhubung dengan orang-orang yang paling berarti. Dengan memperluas opsi Close Friends ke Reels dan postingan feed, pengembang berharap Anda akan memiliki lebih banyak cara untuk menjadi diri sendiri yang paling autentik di Instagram sekaligus memiliki lebih banyak pilihan mengenai siapa yang melihat konten Anda.

Baca Juga

Dilansir Engadget, Rabu (15/11/2023), berbagi Reels atau postingan Feed hanya dengan Close Friends cukup mudah. Saat Anda membuatnya, tekan tombol Audience, pilih Close Friends, lalu ketuk Share. 

Postingan atau Reel tersebut akan memiliki label bintang berwarna hijau, sehingga orang-orang di daftar Close Friends Anda yang melihatnya akan mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari klub eksklusif. Untuk menyoroti perluasan fitur ini, Anda mungkin melihat tombol plus aplikasi berubah menjadi ikon bintang hijau hari ini.

Perlu dicatat bahwa daftar Close Friends akan berisi sekelompok orang yang sama di semua fitur Instagram. Namun, Instagram telah mencari cara lain bagi semua orang untuk berbagi sesuatu dengan audiens yang lebih kecil. 

Bulan lalu, kepala Instagram Adam Mosseri mengungkapkan timnya sedang bereksperimen pengguna berbagi Stories dengan berbagai pengikut. Pengguna Facebook telah lama dapat mengatur banyak daftar teman yang berbeda dan memilih dengan siapa mereka akan berbagi kiriman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement