Kamis 28 Apr 2022 03:20 WIB

Alasan Orang Beli Smartphone Baru Jelang Lebaran

Smartphone menjadi kebutuhan wajib masyarakat untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi Mi 11 Lite
Foto:

Memaksimalkan THR untuk mendapatkan produk terbaru dengan promo terbaik

Saat ditanya pertimbangan hingga akhirnya memutuskan membeli smartphone saat bulan Ramadhan atau jelang Hari Raya Idul Fitri, 45,1 persen menjawab bahwa momen Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi mereka mendapatkan penawaran terbaik untuk smartphone pilihan mereka. Selain itu 20,1 persen menyatakan bahwa momen Ramadhan ini merupakan waktu yang terbaik karena mereka baru saja mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Smartphone dibawah 4 juta rupiah merupakan pilihan favorit 

Dari sisi harga smartphone yang hendak dibeli pada saat lebaran, mayoritas responden, 74,9 persen memilih smartphone dengan rentang harga 2 juta sampai dengan 4 juta rupiah. Hal ini tidak mengherankan, mengingat segmen entry-mid range merupakan segmen terbesar yang menjadi favorit masyarakat.

Sementara soal faktor penting yang harus ada di dalam smartphone pilihan, 77,5 persen menginginkan smartphone compact yang memiliki desain menarik dan elegan, serta 48,4 persen menginginkan perangkat kamera yang mumpuni.

 

Menanggapi Survei Ramadhan 2022 kali ini, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan teknologi smartphone telah berkembang sedemikian pesat dan bukan hanya sekedar perangkat komunikasi saja, namun juga bisa menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mengabadikan momen kebersamaan di hari raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement