Ahad 01 May 2022 09:51 WIB

Apa Itu Area 51? Benarkah Dipakai untuk Uji Teknologi Alien?

Militer mengklasifikasikan Area 51 sebagai 'Area Operasi Militer.'

Rep: mgrol136/ Red: Dwi Murdaningsih
UFO. Ilustrasi.
Foto:

Bagaimana Area 51 Memiliki Hubungan dengan UFO? 

Sebagian besar hubungan antara Area 51 dan UFO kemungkinan karena pengujian pesawat militer baru dan rahasia, terutama ketika mempertimbangkan bahwa istilah "UFO" tidak secara langsung berhubungan dengan pesawat ruang angkasa alien.

"Premis cacat di balik mitologi Area 51 dapat diringkas menjadi ini: Pemerintah tidak akan mengungkapkan apa yang terjadi di sana, jadi itu pasti sesuatu yang sangat rahasia," katanya.

Dia mengatakan bahwa Area 51 hanyalah salah satu dari banyak pos militer, laboratorium nasional, dan pusat penelitian ilmiah pemerintah di seluruh negeri yang menangani materi rahasia, bahkan Top Secret dan memerlukan izin keamanan untuk staf dan pengunjung.

"Tidak ada alasan untuk berpikir bahwa apapun yang berhubungan dengan UFO sedang terjadi," kata Radford.

Terlepas dari penampakan objek yang tidak biasa, ada cerita yang beredar pada tahun 1989 ketika seorang pria bernama Robert Lazar mengaku telah bekerja pada teknologi luar angkasa di situs tersebut.

Area 51 digunakan oleh pemerintah AS untuk menganalisis pesawat luar angkasa yang ditemukan, menurut Lazar yang mengatakan kepada reporter televisi Las Vegas George Knapp. Dia menyatakan bahwa telah melihat gambar otopsi alien di dalam fasilitas tersebut. 

Tuduhan Lazar ditolak, tetapi mereka melahirkan banyak teori konspirasi pemerintah yang sebagian besar mencakup kehidupan di luar bumi.

"Banyak legenda telah didorong oleh penipu seperti Robert Lazar, yang muncul pada 1980-an menceritakan sebuah cerita ke stasiun TV bahwa dia bekerja di sana dan melihat tubuh alien dan menabrak piring terbang secara langsung," kata Radford. 

"Itu mendapat banyak perhatian, tetapi kemudian terungkap bahwa dia tidak hanya memalsukan pekerjaannya di Nellis (Pangkalan Angkatan Udara di Nevada selatan) tetapi juga seluruh latar belakangnya. Hampir tidak ada yang dia katakan benar," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement