Ahad 17 Dec 2023 12:29 WIB

Masih Misterius, Apa Sebetulnya UFO Raksasa yang Melesat di Langit Inggris?

Bola terang di langit Glasgow membuat warga terpana.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Benda terbang menyerupai bola bersinar melintasi langit Glasgow, Inggris.
Foto: Dok Tiktok/jayceeowbackup)
Benda terbang menyerupai bola bersinar melintasi langit Glasgow, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah tentang penampakan Unidentified Flying Object (UFO) masih terus menjadi perhatian masyarakat. Sebagian meyakini adanya peradaban maju lain di luar Bumi, sementara yang lainnya menggunakan teori konspirasi untuk mendeskripsikan asal usul benda terbang asing.

Keberadaan sebuah benda terbang asing berukuran besar yang terlihat melayang di langit Inggris masih menjadi misteri. Cuplikan video berdurasi 21 detik yang diunggah pengguna TikTok jayceeowbackup pada Juni lalu memperlihatkan sebuah orb di langit Glasgow.

Baca Juga

 

Awalnya, orang-orang mengira orb itu adalah meteor. Hanya saja, bola terang di langit itu kemudian terlihat berubah warna.

Kemampuan benda tersebut berubah warna mengejutkan orang-orang yang melihatnya. Beberapa warga di Glasgow juga melaporkan penampakan luar biasa yang tampak seperti sejenis UFO sedang terbang melintasi langit.

 

"Ia berubah warna dan tidak mengeluarkan suara saat terbang. Banyak orang mengira itu hanya meteorit. Namun, seiring dengan semakin banyaknya video yang dirilis mengenai benda yang bersinar dalam berbagai warna itu, banyak yang mulai percaya bahwa benda tersebut mungkin adalah UFO," kata seorang warganet.

 

Berdasarkan video tersebut, benda tak dikenal ini menunjukkan ciri-ciri yang aneh. Dia bisa berubah warna saat melintasi langit dan tidak mengeluarkan suara.

 

Bahkan, semakin banyak video yang menangkap pergerakan objek dan kemampuannya bersinar dalam berbagai warna. Semakin banyak orang mulai mempertimbangkan kemungkinan bahwa apa yang mereka amati mungkin memang UFO.

 

"UFO terlihat melintasi Gedung Parlemen," kata seorang warganet.

"Meteorit bisa berwarna biru, hijau, merah, oranye, titanium, hampir apa saja," kata dia, dikutip dari laman Express, Ahad (17/12/2023).

"Itu adalah optimus dan autobots," ujar pengguna lainnya bercanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement