Ahad 20 Mar 2022 00:30 WIB

Candy Crush Saga Masuk Finalis Video Game Hall of Fame

Candy Crush Saga dan Words with Friends jadi finalis World Video Game Hall of Fame.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Permainan Candy Crush Saga masuk nominasi World Video Game Hall of Fame 2022.
Foto:

Siapa pun dapat menominasikan game untuk World Video Game Hall of Fame. Ajang ini mengakui semua jenis game elektronik, arcade, konsol, komputer, perangkat genggam, dan seluler.

Penerima penghargaan adalah mereka yang telah memengaruhi industri video game atau budaya populer dari waktu ke waktu. Para penggemar juga diajak untuk memilih finalis favorit mereka secara daring hingga 24 Maret sebagai bagian dari pemungutan suara "Pilihan Pemain".

Tiga permainan yang mendapatkan suara terbanyak akan membentuk satu surat suara dan dihitung dengan surat suara lainnya yang diserahkan oleh anggota Komite Penasihat Seleksi Internasional. Anggota komite terdiri atas para jurnalis dan cendekiawan dengan keahlian tentang sejarah video game dan perannya dalam masyarakat.

Tahun lalu, beberapa yang telah dinobatkan antara lain, Microsoft Flight Simulator, Where in the World is Carmen Sandiego?, StarCraft, dan Animal Crossing. World Video Game Hall of Fame adalah hall of fame internasional yang dibuka pada 4 Juni 2015. Terletak di pameran eGameRevolution Museum Nasional Play, administrasi Hall diawasi oleh The Strong dan Pusat Internasional untuk Sejarah Permainan Elektronik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement