Jumat 14 Jan 2022 11:03 WIB

Voice Note WhatsApp akan Bisa Dibuka Meski Chat Ditutup

Sebelumnya, pengguna harus tetap berada dalam obrolan untuk membuka voice note.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: EPA
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi WhatsApp tampaknya akan memperkenalkan pembaruan terbaru. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk memutar voice note di latar belakang. 

Jika Anda adalah pengguna biasa voice note, maka Anda akan menyadari ketidaknyamanan yang timbul karena harus mendengarkan pesan suara tanpa dapat beralih dari obrolan terbuka.

Baca Juga

Dilansir dari T3, Jumat (14/1/2022) ini tidak hanya mengganggu, tetapi sering kali membaca catatan suara teman yang terkadang lebih mirip dengan podcast daripada percakapan verbal yang singkat.

Menurut WABetaInfo, pengguna WhatsApp akan segera dapat memutar catatan suara di latar belakang. Artinya, Anda dapat melakukan hal lain sambil mendengarkan pesan suara. Voice note WhatsApp pendek bisa melelahkan, terutama jika Anda perlu menanggapi orang lain pada saat yang bersamaan.

Saat ini, pengguna harus tetap berada di dalam jendela obrolan untuk mendengarkan catatan tersebut. Update ini akan memungkinkan Anda untuk tetap memutar catatan suara dan keluar dari jendela obrolan tersebut. Ini sebenarnya adalah tweak yang sangat penting dan salah satu fitur yang akan menguntungkan setiap pengguna aplikasi, memungkinkan Anda memeriksa atau membalas obrolan atau percakapan grup lainnya. Saat ini, belum ada tanggal pasti kapan pembaruan akan diluncurkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement