Kamis 13 Jan 2022 13:44 WIB

Marketplace Tempat Jual Beli NFT, di Mana Saja?

OpenSea adalah pasar NFT terbesar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi NFT.
Foto:

Mintable

Mintable adalah pasar NFT yang memungkinkan pengguna mencetak, membeli, dan menjual NFT. Didirikan pada 2018, platform yang berbasis di Singapura mendukung NFT berbasis Ethereum dan Ziliqa (ZIL).

Pengguna dapat membeli beberapa kategori NFT di Mintable termasuk seni dan koleksi, item dalam gim, dan musik. Item pada platform selanjutnya diklasifikasikan sebagai normal, tanpa gas, dan dapat dicetak.

Ada fitur tambahan di Mintable, seperti toko khusus dan paket iklan, yang dapat diakses dengan meningkatkan ke Pro Plan. Pengguna bisa mencetak NFT itu sendiri di platform ini.

Makers Place

Makers Place adalah pasar NFT berbasis komunitas khusus undangan untuk pembuat konten digital, yang bertujuan membentuk komunitas kreatif berbakat. Didirikan pada 2018, pasar NFT yang berbasis di San Francisco memiliki fitur escrow dan membebankan biaya 15 persen untuk semua pembelian ETH. Pembayaran penjualan sekunder dapat dilakukan melalui kartu kredit.

Stacks Arts

Ini adalah pasar NFT yang beroperasi di blockchain Stacks (STX), memungkinkan NFT diamankan oleh blockchain Bitcoin (BTC). Di Platform, pengguna dapat menjelajahi, membeli, dan menjual koleksi digital dari berbagai kreator. Mereka perlu menggunakan Hiro Wallet untuk terhubung ke pasar.

Saat mendaftarkan koleksi di platform, royalti dapat diperoleh dari setiap penjualan sekunder. Stacks Art akan membebankan komisi 2,5 persen untuk setiap penjualan NFT sekunder.

Baca juga : Panduan Lengkap Cara Beli, dan Jual NFT

STX NFT

STX NFT adalah pasar utama lainnya di Stacks, yang memungkinkan daftar NFT bitcoin, yang telah menjadi lebih populer selama setahun terakhir. Peluncuran tumpukan NFT menjadi lebih umum, dengan harga pasar dari koleksi populer melonjak ke penilaian yang mengesankan.

Byzantion

Byzantion adalah pasar NFT baru lainnya yang telah diluncurkan untuk memberi pengguna Stacks platform yang mudah digunakan untuk membeli, menjual, dan mencetak koleksi NFT yang diamankan oleh Bitcoin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement