Rabu 05 Jan 2022 15:41 WIB

4 Hal yang Dikangenin dari BlackBerry

BlackBerry ada di mana-mana sebelum iPhone dan Android hadir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Blackberry Ghost
Foto:

Screenmuncher

Saat ini, iPhone atau Android memiliki fitur mudah untuk membuat tangkapan layar atau screen shoot. Dulu, BlackBerry tidak memiliki pengaturan mudah untuk melakukannya sehingga pengguna harus mengunggah aplikasi bernama Screenmuncher. Pada dasarnya, itu hanya versi awal dari mengambil tangkapan layar atau apa pun yang ingin Anda simpan.

Dilansir BBC, Rabu (5/1), Screenmuncher terkenal dengan logo monster merah muda di sudutnya. Setiap kali Anda akan melakukan tangkapan layar, suara mengunyah akan terdengar.

Keyboard qwerty

Dikutip ITPro, salah satu fitur khas dari BlackBerry adalah keyboard qwerty yang menjadi populer di awal 2000-an. Keyboard qwerty adalah desain ikonik dan kegunaannya bisa mengubah masyarakat lebih dekat ke dunia selalu aktif dengan memasukkan teks.

 

Sayangnya BlackBerry gagal dalam mengembangkan keyboard qwerty. Hit qwerty terbesar BlackBerry termasuk model layar warna pertama, BlackBerry 7290, dan BlackBerry Curve yang dirilis pada 2007. Namun, mungkin yang paling terkenal adalah BlackBerry Bold 2008 yang digunakan oleh Eks Presiden Amerika Serikat Barack Obama. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement