Kamis 23 Dec 2021 18:34 WIB

Clubhouse Tutup 2021 dengan Fitur Baru Saved Replay

Fitur baru bisa menyimpan rekaman diskusi untuk diputar sewaktu-waktu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Clubhouse
Foto: financial express
Clubhouse

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Clubhouse mengumumkan fitur terbaru bernama Saved Replays. Fitur ini memungkinkan para Clubhousers untuk dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) yang ingin mereka dengarkan kembali, kapanpun. 

Jadi, jika menelusuri koridor (hallways) dan melihat tayangan ulang yang bagus akan tetapi Anda sedang tidak memiliki waktu untuk mendengarkan saat itu, maka Anda dapat menyimpan dan menikmatinya nanti di waktu luang Anda.

Baca Juga

Untuk dapat menemukan pilihan Saved Replay ini dengan klik menu tiga titik dari koridor (hallways) atau ruangan (room) yang sedang berlangsung. Clubhousers juga dapat melihat Replay yang berhasil tersimpan di bagian profil Anda.

Tak hanya itu, jika Anda tidak dapat menghadiri ruangan (room) yang Anda simpan di mana Replay masih berlaku, Replay itu akan secara otomatis tersimpan dalam daftar di profil Anda. Fitur Saved Replay ini dapat pengguna coba mulai Kamis (23/12) untuk para pengguna iOS dan Android.

Selain itu, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/12), Clubhouse juga  memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk bulan ini, yaitu Abraxas. Dia adalah sosok yang memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse, seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, kemudian beralih menjadi kreator di Clubhouse.

Abraxas merupakan penduduk asli Inggris yang juga kerap beraktivitas ke Los Angeles dan New York selama perjalanan kariernya. 

Abraxas berhasil menarik perhatian para Clubhousers dengan cerita inspiratifnya menjadi salah satu sosok terdepan dalam gerakan “pengunduran diri massal”, yaitu gerakan pengunduran diri karyawan secara massal dari perusahaan untuk mengatur kembali prioritas dalam hidup, termasuk dalam hal pekerjaan.

Abraxas memiliki keberanian dan tekad yang kuat untuk dapat memilih mengejar apa yang ia inginkan dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai bankir Wall Street dan mencoba melakukan hal baru. Jadi akhir-akhir ini Anda berpikiran untuk keluar dari comfort zone seperti Abraxas dan melakukan sesuatu yang baru di luar rencana awal Anda, maka Anda cocok bergabung dalam diskusi Icon to Icon di Clubhouse HQ untuk mengenal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement