Kamis 24 Mar 2022 16:25 WIB

Spotify akan Hadirkan Fitur Live?

Spotify memperkenalkan Greenhouse sebagai saingan Clubhouse.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Spotify
Foto: Huffingtonpost
Spotify

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Laporan Bloomberg mengatakan Spotify berencana memindahkan produk percakapan audio langsung ke aplikasi utama. Pada Juni 2021 lalu, perusahaan meluncurkan aplikasi baru bernama Spotify Greenroom.

Aplikasi tersebut bertujuan agar pengguna Spotify dari seluruh dunia bisa bergabung dalam percakapan audio dengan opsi menjadi podcast. Aplikasi akan terus berfungsi seperti saat ini.

Baca Juga

Namun, menurut laporan terbaru, terungkap bahwa Spotify Greenroom akan berganti nama menjadi Spotify Live. Awalnya Greenroom tidak memerlukan akun Spotify tetapi itu bisa berubah karena produk sekarang akan terintegrasi dengan aplikasi utama. 

Pembaruan ini ditemukan oleh Pengembang Steve Moser dalam versi beta dari aplikasi Spotify untuk iPhone.

Dia membagikan informasi ini ke Bloomberg. Sejauh ini, tidak ada kerangka waktu tertentu untuk perubahan, tetapi kemungkinan akan terjadi pada kuartal kedua tahun 2022.

Dikutip DigitalTrends, Kamis (24/3/2022), Spotify memperkenalkan Greenhouse sebagai saingan aplikasi Clubhouse yang mendapatkan popularitas besar dalam rentang waktu singkat. Aplikasi ini dikembangkan oleh Betty Labs yang diakuisisi Spotify tahun lalu. Kemudian aplikasi berganti nama menjadi Greenroom dari nama aslinya Locker Room.

Perlu dicatat, Spotify bukan satu-satunya perusahaan yang memutuskan untuk bersaing dengan Clubhouse. Perusahaan teknologi lain seperti Twitter juga meluncurkan fitur Spaces dan Meta memperkenalkan Live Audio Rooms di Facebook. Bahkan, Linkedin, Reddit, dan Discord membawa fitur serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement