Kamis 23 Dec 2021 13:13 WIB

Deretan Ponsel Mid Range Rilis 2021, Mana yang Terbaik?

Ponsel mid-range berada di kisaran harga Rp 2,8 juta hingga Rp 5,7 juta

samsung galaxy A32
Foto:

Realme 8

Realme 8 yang masuk dalam kompilasi ini adalah Realme 8 4G yang dirilis pada April 2021. Berbeda dengan Realme 8 5G, ponsel Realme 8 4G dibekali dengan chipset gaming yaitu HelioG95.

Realme yang dirilis di April 2021, menawarkan segudang kemampuan pada kameranya dan juga kemampuan mumpuni saat digunakan untuk gaming. Adapun Realme 8 dilengkapi dengan empat kamera yaitu kamera utama 64 MP, wide camera 8MP, mono camera 2MP, dan kamera makro 2MP.

photo
Realme 8 - (gsm arena)
 

Kamera utama pada Realme 8 diklaim mampu memotret bintang di langit dengan bantuan fitur Starry Mode. Tak tertinggal fitur baru seperti noise reduction juga disematkan ke dalam ponsel pintar dari Realme ini.

Sayangnya pada bagian kamera depan, Realme hanya menyematkan kamera berukuran 16MP dan membuatkan terkesan kalah dari para saingannya. Pada segi layar,Realme telah menyematkan panel layar AMOLED dengan resolusi maksimal HDR+.

Berlanjut pada baterai sama seperti versi 5G, Realme mengusung baterai yang besar yaitu 5.000 mAh namun pada pengisian daya ponsel ini mampu mengisi cepat dengan daya 30 W. Dengan RAM dan memori 8 GB dan 128 GB, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 3,6 juta.

 

Samsung Galaxy M52

Galaxy M52 menjadi ponsel besutan Samsung yang dirilis pada September 2021. Seri ini ikut meramaikan pasar smartphone 5G di Tanah Air.

Seri Galaxy M umum dikenal sebagai ponsel dengan baterai berukuran besar dan menitiberatkan pada penunjang produktivitas multitasking. Pada Galaxy M52 kekuatan baterai besar yang menjadi ciri khas seri dengan menyematkan baterai sebesar 5.000 mAH.

Dari sisi konektivitas, Galaxy M52 bisa menjangkau jaringan 5G karena chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 778G disematkan dalam ponsel pintar ini. Tidak hanya baterai RAM yang disiapkan di Galaxy M52 juga terbilang besar yaitu 8GB dan bisa diperluas hingga 4GB.Sementara dari segi memori, ponsel ini memiliki memori internal sebesar 128 GB. Untuk layar, ponsel ini disertai panel Super AMOLED yang bisa mencapai resolusi maksimal FHD+ dengan refresh rate 120 Hz.

 

Pada kamera utama ponsel ini memiliki lensa berukuran 64MP, disandingkan dengan kamera ultra-wide 12 MP, dan lensa makro 2MP. Tak tertinggal pada kamera depan, Samsung menaruh kamera 32 MP. Dengan berfokus pada performa kerja dari smartphone yang cukup tinggi, Galaxy M52 5G dibanderol seharga Rp5,4 juta.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement