Sabtu 11 Dec 2021 02:43 WIB

Cara Mengubah Nama Smartphone Anda 

Mengganti nama smartphone bisa menjadikan perangkat lebih personal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Menggunakan ponsel. ilustrasi Mengganti nama smartphone bisa menjadikan perangkat lebih personal.
Foto: www.freepik.com.
Menggunakan ponsel. ilustrasi Mengganti nama smartphone bisa menjadikan perangkat lebih personal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat Anda pertama kali membeli iPhone atau ponsel Android baru, ponsel ini telah memiliki nama 'generik' yang kemungkinan mencerminkan perangkat itu sendiri. Jika Anda memiliki beberapa perangkat atau jika ingin memberikan sentuhan yang lebih pribadi pada ponsel, Anda dapat mengganti dengan nama apa pun yang Anda inginkan. 

Dilansir dari Digital Trends, Kamis (9/12), memberi label ulang pada perangkat Anda adalah ide bagus. Ini dapat membantu meningkatkan keamanan ponsel Anda dan membantu orang lain mengenalinya jika ponsel hilang atau salah tempat. Memberi ponsel Anda nama yang unik juga membuatnya mudah dikenali di antara ponsel keluarga atau teman serumah Anda. 

Baca Juga

Ubah nama iPhone 

Mengubah nama iPhone Anda memerlukan beberapa langkah mudah. Contoh ini menggunakan iOS 13, meskipun langkah-langkahnya sama untuk setiap iPhone. 

Langkah pertama, di perangkat Anda, buka Pengaturan > Umum, lalu ketuk Tentang. Langkah kedua, ketuk baris pertama, yang menunjukkan nama perangkat Anda. Langkah ketiga, ganti nama perangkat Anda dan ketuk Selesai. 

Ubah nama ponsel Android 

Mengubah nama ponsel Android tergantung pada model ponsel dan sistem operasi Android yang digunakannya. Aman untuk mengatakan bahwa sebagian besar pengubahan nama telepon dimulai dengan Pengaturan. Contoh berikut ini menggunakan Samsung Galaxy S20 Plus yang menjalankan Android 10, tetapi sebagian besar smartphone Android lainnya harusnya serupa. 

Langkah pertama, buka Pengaturan. Langkah kedua, cari Tentang Telepon dan pilih Edit. 

Langkah ketiga, Anda kemudian dapat memasukkan nama baru untuk telepon Anda dan mengonfirmasinya dengan memilih Selesai. Ada batasan jumlah karakter yang dapat Anda gunakan, tetapi Anda harus memiliki cukup ruang untuk nama yang Anda pilih. 

Sebagai contoh lain, berikut cara mengubah nama Samsung Galaxy S6 Edge+ yang menjalankan Android 6.0.1. 

Setelah itu, Anda dapat mengikuti jalur Pengaturan>Pengaturan Cepat> Tentang Perangkat> Nama Perangkat atau Anda dapat memilih untuk melewati beberapa langkah dengan menavigasi ke Sistem alih-alih Pengaturan Cepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement