Rabu 13 Oct 2021 11:55 WIB

Kapten Kirk Star Trek Benar Terbang ke Ruang Angkasa

Perjalanan Kapren Kirk bersama Blue Origin hanya berlangsung 10 menit.

William Shatner, aktor pemeran Captain Kirk dalam serial Star Trek, akan terbang keluar angkasa bersama Jeff Bezos.
Foto:

 

Visi utopis Star Trek

Serial legendaris Star Trek hanya ditayangkan tiga musim mulai tahun 1966, tetapi sangat berpengaruh dalam dunia film dan telah melahirkan lebih dari selusin film dan beberapa serial terusan. Star Trek menjadi terkenal karena menampilkan visi utopis penciptanya Gene Rodenberry, yang membayangkan di masa depan, pada abad ke-23, umat manusia telah mengesampingkan perpecahannya dan bersatu dengan peradaban dari dunia lain dan mengupayakan perdamaian.

William Shatner sebagai Kapten Kirk menjadi komandan pesawat ruang angka USS Enterprise dalam misi lima tahunan untuk "menjelajahi dunia baru yang asing, untuk mencari kehidupan dan peradaban baru", dan dengan berani pergi ke tempat yang "belum pernah dikunjungi seorang pun". Namun, perjalanan dengan New Shepard Blue Origin akan berlangsung jauh lebih singkat, yaitu sekitar 10 menit.

Jika berhasil, William Shatner akan menjadi aktor Star Trek pertama yang benar-benar mencapai ruang angkasa, semasa hidupnya. Sebelumnya,  sesama aktor Star Trek James Doohan, yang berperan sebagai "Scotty" Scott, berhasil diselundupkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional ISS pada tahun 2008 dan masih berada di bawah penutup lantainya, kata serorang turis luar angkasa yang berangkat ke ISS dan melaksanakan plot rahasia yang dirancang oleh anak sang aktor.

 

 

 

sumber: https://www.dw.com/id/akhirnya-kapten-kirk-star-trek-benar-ke-ruang-angkasa/a-59482520

sumber : dw
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement