Selasa 05 Oct 2021 10:37 WIB

Windows 11 Resmi Dirilis, Cek Apa Saja yang Baru

Windows 11 dirilis sebagai upgrade gratis untuk pengguna Windows 10.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Menu Start WIndows 11
Foto:

 

Microsoft Store, versi Windows dari toko aplikasi, telah sepenuhnya didesain ulang dan akan memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk dijual di dalamnya, tanpa mengambil potongan yang berarti.

 

Dan satu fitur baru yang mengangkat alis di dunia teknologi adalah bahwa Windows 11 akan menjalankan aplikasi smartphone Android melalui toko aplikasi Amazon.

 

Pengadopsi awal telah melaporkan bahwa fungsi pencarian built-in dari versi baru secara signifikan lebih cepat pada sebagian besar perangkat. Tetapi juga mendukung layanan Microsoft sendiri, Bing dan browser Edge, saat memberikan hasil web.

 

Untuk para gamer, Microsoft menjanjikan bahwa teknologi drive barunya, Direct Storage, akan menghasilkan waktu pemuatan yang jauh lebih baik dalam game dengan memungkinkan kartu grafis mengakses drive penyimpanan tanpa melalui prosesor pusat. 

 

Perusahaan baru saja meluncurkan serangkaian perangkat keras barunya sendiri bertepatan dengan versi Windows yang baru. Tetapi pengguna yang sudah menjalankan Windows 10 tidak perlu mengeluarkan biaya ini jika komputer masih berfungsi. Windows 10 akan terus didukung dan menerima pembaruan keamanan hingga Oktober 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement