Senin 04 Oct 2021 12:48 WIB

Microsoft akan Hentikan Dukungan untuk Windows 10 pada 2025

Pengguna masih dapat menggunakan perangkat Windows 10 tapi tak ada pembaruan keamanan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Windows 10
Foto: PC World
Windows 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Microsoft akan menarik dukungan aktif untuk Windows 10 pada 14 Oktober 2025. Pengguna masih dapat menggunakan perangkat lunak tersebut, tetapi tidak akan mendapatkan pembaruan keamanan lagi.

Selain itu juga tidak akan ada fitur baru yang ditambahkan ke perangkat lunak. Sebaliknya, Microsoft mengalihkan fokusnya ke Windows 11, yang hadir dengan aplikasi Android, widget desktop dan fitur gim Xbox baru untuk PC.

Baca Juga

Dilansir dari CNET, Senin (4/10), banyak orang masih menjalankan Windows 7 dan 8 di komputer mereka dan tidak pernah beralih ke Windows 10. Namun, disarankan untuk menggunakan perangkat lunak terbaru agar mendapatkan pembaruan keamanan. Tanpa pembaruan keamanan, komputer berisiko terkena malware dan kerentanan lain yang dapat membuat pengguna terkena peretasan, virus dan lainnya.

Peningkatan ke Windows 11 gratis. Peningkatan ini akan tersedia untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat setelah Microsoft meluncurkan Windows 11 pada 5 Oktober. 

OS secara bertahap akan diluncurkan ke perangkat Windows yang kompatibel mulai 5 Oktober hingga pertengahan 2022. Jika pengguna masih menjalankan Windows 7 tetapi ingin meningkatkan ke Windows 11, mereka harus terlebih dahulu untuk meningkatkan ke Windows 10 agar memenuhi syarat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement