Ahad 05 Sep 2021 16:06 WIB

Mengulik Fitur-Fitur Aplikasi PeduliLindungi

Pengguna harus menyalakan lokasi atau "GPS" selama mengakses aplikasi PeduliLindungi.

Seorang warga membuka aplikasi PeduliLindungi pada gawai miliknya di Surabaya, Jawa Timur.
Foto:

Statistik

Tab Statistik bisa menjadi informasi pelengkap dari peta zonasi yang ada di laman utama. Statistik berisi informasi berapa banyak orang yang terinfeksi COVID-19 di satu kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi.

Selain angka positif, tab ini juga berisi jumlah pasien sembuh, meninggal dan tren harian. Untuk pasien meninggal, hanya data per provinsi yang dicantumkan pada Statistik.

Pendaftaran vaksin

Kembali lagi ke laman utama atau Home, pengguna bisa mendaftar ikut vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi ini.Untuk mendaftar, pengguna harus memasukkan nomor induk kependudukan dan nama lengkap. Jika sudah vaksin, fitur ini bisa digunakan untuk melihat status vaksinasi.

PeduliLindungi akan menampilkan informasi identitas tersebut sudah mendapatkan berapa dosis vaksin COVID-19.

Teledokter

Fitur ini akan menghubungkan pengguna ke layanan telemedis dari platform lain. Fitur tersebut saat ini menghadirkan dua layanan yaitu periksa kesehatan mandiri dengan Grab Health yang didukung Good Doctor, dan Prixa.

Sementara itu, fitur kedua berupa konsultasi dokter melalui platform Halodoc, ProSehat, TelkoMedika dan Grab Health yang didukung Good Doctor. Tarif konsultasi kesehatan bisa berbeda-beda antaraplikasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement