Senin 23 Aug 2021 11:26 WIB

Studi: Makan 1 Hotdog Kurangi 35 Menit Hidup Sehat

Studi terbaru ungkap beban kesehatan dan dampak lingkungan dari makanan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Hotdog. Terbuat dari daging olahan, hotdog disebut memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan.
Foto:

Alasannya, kandungan natrium dan asal lemak trans yang berbahaya untuk tubuh. Sementara itu, hotdog daging sapi di atas roti menghilangkan sekitar 36 menit hidup sehat. Sebagian besar karena efek merugikan dari daging olahan.

Roti lapis selai kacang dan jeli dikaitkan dengan positif 33 menit tambahan. Makanan seperti kacang asin, salmon panggang, dan nasi dengan kacang juga dikaitkan dengan peningkatan positif antara 10 hingga 15 menit.

Para peneliti dari University of Michigan School of Public Health, Department of Environmental Health Sciences menerbitkan temuan di jurnal Nature. Mereka memerinci Health Nutritional Index (HENI) yang baru dikembangkan, berdasarkan studi GBD 2016 untuk komponen risiko diet dan efek kesehatan berbahaya yang terkait dengan makanan tertentu.

Studi menyebutkan bahwa penelitian sebelumnya yang menyelidiki pola makan sehat atau berkelanjutan sering kali mengurangi temuan mereka menjadi diskusi tentang makanan nabati versus makanan hewan. Ujungnya, makanan hewani disebut tidak bergizi dan berkelanjutan.

 
"Meskipun kami menemukan bahwa makanan nabati umumnya berkinerja lebih baik, ada banyak variasi dalam makanan nabati dan hewani yang bagus yang harus diakui sebelum kesimpulan umum seperti itu dibenarkan," ujar penelitian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement