Rabu 18 Aug 2021 03:34 WIB

Huawei Dukung Festival Bangga Game Buatan Indonesia

Huawei ikut serta dalam festival berupa webinar dan Indonesia Gameday Bizmatch

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Huawei. Huawei Indonesia turut berpartisipasi dalam acara “Festival Bangga Game Buatan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian yang dibagi dalam dua acara utama yaitu Webinar Bangga Game Buatan Indonesia dan Indonesia Gameday BizMatch.
Foto:

Taufiek menambahkan, perkembangan jaringan seluler 5G diyakini dapat berpengaruh besar pada industri berbasis teknologi, salah satunya adalah industri gim. “Teknologi jaringan 5G yang memiliki kombinasi antara konektivitas berkecepatan tinggi, latensi yang rendah dan cakupan yang luas akan memicu banyak perubahan dalam tren industri gim,” tuturnya.

Sementara itu, Developer Support Manager Huawei Indonesia Steven Pongidin mengatakan saat ini tren gim di Indonesia sangat tinggi di platform mobile. Pengembang gim perlu memanfaatkan tren ini sebagai momentum, untuk tetap mampu mendapatkan bagian dalam pangsa pasar yang besar di tengah kompetisi ketat dengan gim-gim yang hadir dari luar Indonesia.

“Oleh sebab itu, Huawei menyediakan teknologi melalui Huawei Mobile Services untuk membantu para pengembang di Indonesia dalam meningkatkan efisiensi biaya dan waktu pengembangan, sehingga pengembang gim bisa lebih cepat dalam mempersiapkan produknya untuk masuk ke pasar,” ujar Steven.

 

Sebagai langkah dalam membangun ekosistem industri gim di tanah air, Kemenperin menginisiasi pembangunan Bali Creative Industry Centre (BCIC) sebagai pusat promosi, inkubasi, serta pelatihan SDM Industri animasi dan gim. BCIC yang dibangun sejak 2014 ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh industri gim lokal sehingga dapat terlahir ide-ide inovatif, kreator-kreator baru dan tercipta produk-produk berkualitas yang mampu bersaing dengan produk global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement