Senin 19 Jul 2021 21:07 WIB

Sudah Divaksinasi Kena Covid, Berapa yang Sampai Diopname?

Kasus terobosan terjadi ketika orang yang telah divaksinasi positif Covid-19.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksinasi Covid-19. Hasil studi ICMR menunjukkan bahwa hanya 67 dari 677 orang yang sudah divaksinasi yang memerlukan rawat inap di rumah sakit akibat positif Covid-19.
Foto:

Sampel dari mereka yang positif Covid-19 setelah mendapatkan vaksin dikumpulkan oleh laboratorium penelitian dan diagnostik virus (VRDLs) yang terletak di bagian Utara, Selatan, Barat, Timur, Timur Laut, dan tengah India dari 17 negara bagian dan Union Territories (UTs). Sebanyak 482 kasus (71 persen) bergejala dengan satu atau lebih gejala, sedangkan 29 persen terinfeksi Covid-19 tanpa gejala.

Demam adalah gejala paling umum yang ditemukan pada mereka yang dites positif Covid-19, diikuti oleh sakit tubuh termasuk sakit kepala dan mual, batuk, dan sakit tenggorokan. Mereka juga mengalami kehilangan penciuman dan pengecapan, diare, sesak napas, dan sebagian kecil orang mengalami iritasi mata dan kemerahan.

Studi ini mengamati bahwa wilayah Selatan, Barat, Timur, dan Barat Laut India sebagian besar melaporkan kasus terobosan terjadi karena varian Delta dan kemudian Kappa. Selain itu, wilayah Utara dan tengah negara itu melaporkan kasus terobosan karena varian Alpha, Delta, dan Kappa. Mayoritas keseluruhan (86,09 persen) dari infeksi terobosan disebabkan oleh varian Delta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement