Jumat 02 Jul 2021 10:39 WIB

Proteksi Vaksin Pfizer-Moderna Tinggi Bagi Usia di Bawah 40

Inggris tawarkan vaksin Pfizer dan Moderna ke warga di bawah 40 tahun sejak 10 Mei.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid-19 Pfizer. Inggris menawarkan vaksin Pfizer dan Moderna kepada warga berusia 40 tahun ke bawah setelah adanya kasus pembekuan darah terkait vaksin AstraZeneca pada usia muda.
Foto:

Setiap orang yang berusia di atas 18 tahun saat ini telah diundang untuk datang dan mendapatkan dosis vaksin pertama mereka. Dorongan besar sedang berlangsung untuk membuat mereka yang telah mendapatkan dosis pertama agar divaksinasi sepenuhnya.

"Vaksin adalah pertahanan terbaik kita melawan virus corona dan sangat penting untuk mendapatkan perlindungan ekstra yang diberikan oleh dosis kedua,"  ujar kepala NHS untuk Program Vaksinasi,  Emily Lawson, dilansir The Sun, Jumat (2/7).

Lawson menyerukan orang-orang berusia 18 tahun ke atas yang belum menjalani vaksinasi untuk tidak ragu dan segera mendapatkannya saat pemerintah telah menyediakan vaksin Covid-19, termasuk saat dosis kedua siap diberikan.

Jamie Lopez Bernal, Konsultan Epidemiologi di PHE mengatakan bahwa data dalam penelitian saat ini semakin menunjukkan bahwa vaksin menawarkan perlindungan tingkat tinggi di semua kelompok umur. Ia menuturkan bahwa dua dosis vaksin sangat penting untuk melindungi Anda dan orang lain dari varian yang beredar.

“Ingatlah bahwa Anda harus mendapatkan dosis kedua vaksin saat tersedia dan diminta melakukannya untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Vaksin ini sangat aman dan efektif melindungi Anda dan orang-orang di sekitar Anda dari penyakit serius”, kata Bernal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement