Senin 24 May 2021 12:02 WIB

WhatsApp akan Bisa Migrasi Riwayat Obrolan ke Nomor Lain

WhatsApp juga tampaknya bekerja pada sinkronisasi lintas platform.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Saat ini, WhatsApp cukup membatasi dalam hal sinkronisasi riwayat obrolan. Singkronisasi hanya mendukung satu nomor telepon.Menurut sumber yang memiliki reputasi baik, Facebook berupaya membuat hidup Anda lebih mudah saat berganti ponsel.

Dilansir dari GSMArena, Senin (24/5), tim pengembang WhatsApp akan segera mengizinkan Anda memigrasi riwayat obrolan dari satu nomor telepon ke nomor lain. Ini akan sangat berguna bagi orang yang memiliki dua telepon atau yang berencana mengubah nomor telepon mereka.

Baca Juga

Mereka juga tampaknya bekerja pada sinkronisasi lintas platform. Sebab  saat ini, Anda tidak dapat mentransfer riwayat obrolan Anda dari ponsel Android ke iOS dan sebaliknya.

Fitur tersebut belum diimplementasikan dan belum ada cara untuk mengetahui kapan itu akan terjadi. Namun, mungkin tidak akan lama sebab sudah ada bocoran dari sebuah tangkapan layar.

Sebelumnya, Pemerintah India telah memerintahkan WhatsApp untuk mencabut kebijakan privasi barunya yang kontroversial. Menurut pemerintah India, perubahan privasi WhatsApp merusak nilai-nilai privasi, keamanan data dan merugikan hak dan kepentingan warga negara India.

Dilansir dari Live Mint, Kamis (20/5), Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi mengirim surat WhatsApp pada 18 Mei tentang masalah ini. Orang-orang yang mengetahui perkembangan tersebut mengatakan dan memperingatkan bahwa langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan hukum akan diambil jika tanggapan yang memuaskan tidak diterima dalam tujuh hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement