Rabu 12 May 2021 05:42 WIB

5 Cara Hentikan SMS Spam dari Ponsel

SMS spam bisa mengacaukan kotak masuk SMS Anda.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel Pintar (ilustrasi)
Foto:

Blokir pengirim spam tertentu

Jika Anda sering menerima spam dari nomor telepon yang sama, Anda dapat menggunakan aplikasi perpesanan Anda untuk memblokir nomor itu. Namun, jangan mengandalkan bantuan ini dalam setiap situasi. Sebab, sebagian besar pengirim spam dapat menggunakan nomor yang berbeda setiap kali mereka menghubungi Anda.

Di iPhone, buka SMS spam dan ketuk ikon pengguna di bagian atas halaman, lalu ketuk "info". Di halaman berikutnya ketuk "info" lagi, lalu ketuk "Blokir Penelepon ini".

Di Android, prosesnya dapat bervariasi tergantung pada aplikasi perpesanan yang Anda gunakan. Tetapi secara umum, Anda dapat mengetuk tiga titik di bagian atas pesan dan memilih "Blokir nomor" dari menu.

Gunakan aplikasi pemblokiran SMS berbayar

Anda dapat menggunakan aplikasi yang dirancang untuk memblokir spam. Aplikasi seperti RoboKiller, tersedia untuk iPhone dan Android, dapat secara dramatis mengurangi spam yang Anda terima, baik dalam bentuk panggilan telepon maupun pesan teks.

Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis.  RoboKiller memiliki uji coba gratis selama 7 hari, lalu biayanya 5 dolar AS per bulan atau 40 dolar AS per tahun atau sekitar Rp 70 ribu per bulan dan Rp 560 ribu per tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement