Selasa 04 May 2021 20:27 WIB

ROC Family 2 Strategi KPM Membumikan Literasi dalam Keluarga

ROC Family 2 ini merupakan wujud apresiasi KPM kepada para orang tua

Klinik Pendidikan MIPA menggelar READ1 ONLINE COMPETITION (ROC) FAMILY 2, pada Ahad (2/5), secara daring (online) yang diikuti 455 keluarga.
Foto:

Perhelatan kedua ROC For Family 2 yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM), telah sukses menyita perhatian keluarga Indonesia. Adalah keluarga Aysha Feby R. F, SD Muhammadiyah 2 Denpasar yang mengaku terkesan karena pertama kali mengikuti ROC Family 2.

“Seru, menyenangkan, tegang, panik, heboh. Ini kali pertama kami ikut ROC Family. Setelah setengah kuota waktu berjalan baru menyadari tim tidak efisien. Sedangkan soal belum ada setengahnya kita kerjakan. ROC Family 2 memiliki makna bahwa gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan dan mencari solusi tidak harus dikerjakan bersama sama dalam sebuah soal tetapi membagi-bagi persoalan sesuai kapabilitas kemampuan masing-masing, sehingga akan lebih efektif dan efisien untuk mendapatkan solusi,” kenangnya.

Hal senada juga diungkapkan Keluarga Fathan L Syadzwan bahwa ROC For Family 2 bukan hanya sekadar kompetisi, namun sukses menghadirkan semangat persatuan di dalam sebuah keluarga. “Lomba ini sangat bagus karna bisa menambah persatuan di keluarga. Semoga bisa menambah kebersamaan dalam keluarga,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement