Rabu 06 Jan 2021 14:38 WIB

Ini Kunci Sukses Jadi Guru yang Berkualitas Ala KPM

Guru harus bisa mempertahankan karakter siswa dampak dari belajar di rumah

Motivator Suprarasional sekaligus Pendiri Klinik Pendidikan MIPA Ridwan Hasan Saputra (RHS) memberikan tips menjadi guru sukses di era pandemi.
Foto:

Kemudian, bagaimana supaya menjadi guru yang sejahtera? Menurutnya, seorang guru harus memposisikan diri sebagai karyawan yang bekerja untuk Allah SWT. “Ketika Bapak/Ibu bekerja (mengajar), niatkan kerjanya kepada Allah SWT, InsyaAllah akan lebih sejahtera. karena Allah Maha Kaya dan akan memberikan balasan (pahala) berlipat,” imbuh RHS dalam siaran persnya.

Bicara soal bagaimana menjadi guru yang dihormati siswa dan orang tua selalu menarik untuk dibahas. Tak heran dikarenakan pada masa ini sudah berubah, siswa lebih kritis dan tidak memandang sosok guru sebagai sosok yang disegani.

Peraih Anugerah Peduli Pendidikan Kemdikbud tahun 2014 ini pun berpesan agar para guru menanamkan rasa takut kepada Allah SWT dalam hati guru. "Harus takut sama Allah. Jadi, insya Allah kalau Bapak-Ibu terapkan, walaupun sekarang gajinya masih kecil, niatkan saja untuk mendapatkan ridha Allah. Jadi karyawan Allah, dan yang ketiga, takut sama Allah. Ibu dan Bapak akan menjadi guru yang berkualitas. Guru yang sejahtera dan dihormati," kata RHS menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement