Ahad 27 Dec 2020 10:34 WIB

ROC for Family Wujud Apresiasi untuk Orang Tua

Kompetisi yang berlangsung selama 90 menit ini diikuti sebanyak 759 keluarga.

 Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan Hasan Saputra, mengatakan tujuan diselenggarakan ROC for Family adalah memberikan apresiasi kepada para orang tua yang sudah berjuang mendampingi anak selama belajar di rumah.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan Hasan Saputra, mengatakan tujuan diselenggarakan ROC for Family adalah memberikan apresiasi kepada para orang tua yang sudah berjuang mendampingi anak selama belajar di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Orang tua memiliki peran strategis dalam proses pembelajaran anak selama belajar di rumah. Sebagai wujud apresiasi kepada para orang tua, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar Read1 Online Competition (ROC) for Family, Ahad (20/12) lalu. Kompetisi yang berlangsung selama 90 menit ini diikuti sebanyak 759 keluarga.

Setiap keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak secara bersama-sama mengerjakan soal pengetahuan umum dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 30 butir soal. Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan Hasan Saputra, mengatakan tujuan diselenggarakan ROC for Family adalah memberikan apresiasi kepada para orang tua yang sudah berjuang mendampingi anak selama belajar di rumah.

Baca Juga

“Saya Ridwan Hasan Saputra bersama tim KPM dulu sempat berpikir gara-gara pandemi, orang tua harus mengajar anak-anaknya di rumah. Bagaimana caranya agar orang tua merasakan manfaatnya Ketika belajar materi anaknya dari sekolah. Jadi, tercetuslah ide mengadakan ROC for Family. Harapannya, para orang tua tidak merasa sia-sia setelah ikut belajar di rumah karena ada lomba yang bisa menyalurkan apa yang sudah dipelajari,” kata Ridwan HS saat membuka acara Virtual Awarding ROC Family, Kamis (24/12) lalu.

photo
Usai melalui kompetisi secara online pada Ahad (20/12) lalu, panitia ROC menetapkan sebanyak 23 keluarga terbaik dari ajang tersebut. - (Klinik Pendidikan MIPA)

 

Ridwan HS menambahkan, seiring berjalannya waktu, ROC for Family ini juga diharapkan bisa menambah keakraban keluarga. “InsyaAllah ROC Family ini bisa membuat sebuah keluarga menjadi akrab karena mungkin untuk persiapan harus belajar bersama, saling mengingatkan, dan saling berdiskusi. Kemudian, saat kompetisi, ada interaksi saling bekerja sama,” imbuhnya.

“Saya berharap dukungan Bapak/Ibu terhadap Klinik Pendidikan MIPA karena kami berusaha menyajikan berbagai kegiatan yang tujuannya untuk memajukan Pendidikan bangsa Indonesia. Selamat buat yang jadi juara dan bagi keluarga yang belum berhasil, tetap bersemangat di tahun depan kita ikutan lagi,” tutupnya seperti dalam siaran pers, Ahad (27/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement