Senin 04 Jan 2021 12:01 WIB

2021 akan Jadi Tahun Teknologi 5G di Inggris Raya

5G menjadi jaringan penunjang komunikasi masa depan yang menyeluruh.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
5G

Ia menambahkan di 2021 akan melihat lebih banyak kegunaan untuk 5G mulai hidup. BT telah melihat beberapa contoh menarik dari aksi tersebut dari merevolusi cara penggemar menonton olahraga dengan Augmented Reality (AR) hingga pertunjukan pertama di dunia yang disiarkan secara bersamaan melalui 5G ke tiga kota.

Era berikutnya dari teknologi 5G akan menghadirkan lebih banyak lagi, dari game cloud seluler hingga pemantauan kesehatan secara real-time. Saat ini dikembangkan, serapan pelanggan akan terus tumbuh.  

Jaringan telepon Three juga percaya 5G akan membantu menghemat waktu, tenaga dan uang. Seorang juru bicara mengatakan meskipun 5G masih sangat awal, sekarang semua produsen utama memiliki perangkat 5G. Jaringan 5G akan terus berkembang.

"4G memberi kami internet yang lebih cepat dan memungkinkan bisnis untuk membangun model dan aplikasi baru di sekitarnya, seperti Uber, Instagram, Snapchat dan layanan streaming, yang sekarang kita semua kenal," ujar juru bicara tersebut.

Juru bicara menuturkan 5G benar-benar akan mempercepat cara orang-orang tetap terhubung dari smart home hingga smart city, banyak industri akan direvolusi oleh 5G. Smart city akan memungkinkan berbagai peningkatan sosial, dari hal-hal sederhana seperti penerangan jalan dengan sensor gerak yang meningkatkan keselamatan dan efisiensi energi, hingga manajemen lalu lintas dan manfaat lingkungan.

Ia menambahkan 5G jauh lebih dari sekadar aspek yang paling digemari, seperti mobil tanpa pengemudi, robot dan drone.

"Akan terus ada kemajuan di banyak industri yang pada akhirnya akan mengubah cara hidup kita dan mudah-mudahan memungkinkan kita untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari. Kapasitas 5G yang besar berarti rumah, bisnis dan kehidupan kerja tidak lagi dibatasi oleh keterbatasan saat ini yang sering menyebabkan inefisiensi dan biaya waktu atau uang, atau keduanya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement