Rabu 11 Nov 2020 20:33 WIB

Apple Diprediksi tak Akan Rilis iPhone SE 2021

Menurut analis, iPhone SE 2021 tak akan dirilis di pertengahan tahun depan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Menurut analis, iPhone SE 2021 tak akan dirilis di pertengahan tahun depan (Foto: iPhone SE)
Foto: The Verge
Menurut analis, iPhone SE 2021 tak akan dirilis di pertengahan tahun depan (Foto: iPhone SE)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penggemar Apple sangat senang ketika iPhone SE (2020) yang terjangkau dan kompak diperkenalkan pada April tahun ini. Namun tampaknya tidak ada versi 2021.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (11/11), menurut analis Ming-Chi Kuo, perusahaan yang berlokasi di Cupertino tidak berencana meluncurkan smartphone SE baru pada paruh pertama 2021. Prediksi tersebut merupakan bagian dari analisis yang lebih besar di pasar optik secara keseluruhan.

Baca Juga

Empat pemasok Apple terlibat dalam pertempuran sengit untuk menyediakan kamera untuk iPhone 13 dan kemungkinan akan mempengaruhi persiapan dan produksi iPhone SE (2021). Kuo mengungkapkan, 2021 akan melihat persaingan yang ketat di mana Taiwan Genius Electronic Optical (GSEO) mungkin kehilangan pesanan ke Taiwan Largan Precision, Semco (Samsung Electromechanics) dan pemain baru di pasar Sunny Optical.

Laporan tersebut tidak mengatakan apa-apa tentang SE akhirnya pada paruh kedua 2021. Tetapi biasanya, slot waktu ini disediakan untuk perangkat adalan dan sangat tidak mungkin (jika bukan tidak mungkin) untuk melihat iPhone SE (2021) tiba bersamaan dengan jajaran iPhone 13.

Apple telah mengeluarkan beberapa produk tahun ini. Dalam waktu dekat, dua MacBook baru dan Mac Mini akan segera dirilis. Produk baru Apple ini akan membawa sesuatu yang baru, yakni chip silicon M1 yang dibuat khusus dari Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement