Rabu 28 Oct 2020 02:16 WIB

Generasi Baru Nintendo Switch akan Gunakan Mini-LED?

Perusahaan mengklaim tidak akan merilis NIntendo Switch dalam waktu dekat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Nintendo Switch Kuning Neon
Foto: Mashable
Nintendo Switch Kuning Neon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nintendo Switch Pro dikabarkan akan menjadi konsol generasi berikutnya dari Nintendo. Perangkat ini digadang-gadang akan bersaing dengan PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Rumor terbaru berasal dari laporan oleh Economic Daily News. Rumor menunjukkan versi upgrade dari Nintendo Switch yang menampilkan teknologi Mini-LED milik Innolux Corporation, produsen panel Taiwan.

Baca Juga

Dilansir dari Gamesradar, Selasa (27/10). Teknologi Mini-LED adalah teknologi tampilan yang cukup baru. Ini berarti potensi peningkatan resolusi jika diterapkan ke perangkat Nintendo Switch.

Ini dapat menghasilkan peningkatan, seperti kecerahan dan kontras layar, serta masa pakai baterai, dibandingkan dengan layar LCD 720p backlit di konsol Nintendo Switch saat ini yang mengandalkan penerangan dari lampu latar.

Ini bukan pertama kalinya rumor beredar mengenai konsol Nintendo generasi berikutnya. Pada awal Januari, ada laporan bahwa Nintendo akan segera memulai produksi model Nintendo Switch baru yang akan rilis pada musim panas 2020.

Ada juga spekulasi dari seorang analis yang berhasil memprediksi Switch Lite, bahwa Nintendo akan meluncurkan Switch Pro dengan dukungan 4K.

Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengungkapkan dalam sebuah laporan keuangan saat ini “tidak ada rencana” untuk merilis model Switch baru pada 2020 dan hingga saat ini. Dia mengatakan belum ada pengumuman mengenai konsol Nintendo Switch baru yang akan datang dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement