Jumat 05 Mar 2021 11:51 WIB

Nintendo Perbarui Konsol Switch dengan Layar Lebih Besar

Samsung dikabarkan akan memasok layar OLED untuk Switch.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Nintendo Switch Kuning Neon
Foto: Mashable
Nintendo Switch Kuning Neon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah laporan menarik datang dari Bloomberg. Selain memasok panel layar OLED ke banyak OEM smartphone untuk layar standar, Samsung akan memasok panel tujuh inci ke Nintendo untuk konsol gim Switch baru.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (5/3) Samsung Display Co. akan mulai memproduksi panel OLED secara massal untuk model penyegaran Nintendo Switch kedepannya. Penyegaran yang akan datang hadir dengan layar yang lebih besar. Model Switch saat ini memiliki layar 6,2 inci 16:9 720p-Switch Lite memiliki panel 5,5 inci.

Baca Juga

Menurut sumber anonim, Samsung akan memulai produksi panel ini pada Juni dengan target awal sekitar satu juta unit per bulan. Pengiriman display ini dilaporkan akan tiba paling cepat ke perakit pada Juli.  

Resolusi layar ini akan tetap sama di 720p. Salah satu alasan untuk mempertahankan tampilan HD dan tidak meningkatkannya ke FHD (1080p) mungkin untuk menjaga konsistensi pengalaman docked vs undocked di antara varian konsol.

Selain itu, Switch akan mengonsumsi lebih banyak daya dan menghasilkan lebih banyak panas jika menjalankan gim dalam mode genggam dengan resolusi penuh. Saat Switch dipasang ke TV eksternal, Switch mampu menghasilkan hingga resolusi 1080p

Menurut sumber ini akan menjadi panel OLED yang kaku. Ini adalah alternatif yang lebih murah untuk panel fleksibel yang biasanya dibangun di smartphone kelas atas. Sumber juga mengatakan Switch akan berlabuh dalam mode 4K, tetapi GSMArena tidak setuju dengan spekulasi ini, karena perangkat keras Nintendo saat ini dan Switch maksimal pada 1080p.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement