Selasa 21 Jul 2020 06:34 WIB

Pengguna iOS akan Bisa Kustomisasi Ikon Aplikasi Twitter ?

Fitur baru di iOS memungkinkan pengguna mengubah ikon aplikasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Salah satu hal hebat tentang Android adalah pengguna dapat mengunduh kumpulan paket ikon dan mengubah tampilan aplikasi di layar beranda. Ini berarti pengguna dapat membuat tema atau penampilan tertentu yang mereka sukai.

Sayangnya untuk pengguna iOS, pengguna cukup terjebak dengan apa pun yang telah dipilih pengembang. Namun, menurut laporan dari 9to5Mac, seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Selasa (21/7) mereka telah menemukan Twitter sebenarnya bisa menguji fitur baru untuk iOS. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memilih ikon aplikasi yang berbeda.

Baca Juga

Sebagai catatan publikasi, aplikasi Twitter, pihak ketiga Apollo sudah memungkinkan pengguna untuk memilih dari ikon yang berbeda, sehingga tidak akan sulit bagi Twitter melakukan hal yang sama dengan aplikasi resminya sendiri.

Ubergizmo melihat iOS dan iPadOS benar-benar memungkinkan pengembang memberikan pilihan bagi pengguna untuk memilih opsi ikon yang berbeda. Namun, belum banyak developer memanfaatkan ini dan memberi pengguna pilihan.

Dengan iOS 14, Apple mengubah layar utama dengan membiarkan pengguna menyertakan widget yang dapat memengaruhi tata letak keseluruhan. Jadi mungkin lebih banyak pengembang yang memanfaatkan ini di masa mendatang.

Belum jelas apakah Twitter akan benar-benar mengimplementasikan fitur ini atau apakah itu adalah sesuatu yang mereka coba. Jadi penggunanya harus menunggu dan melihat apakah itu akan terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement