Ahad 16 Sep 2018 10:14 WIB

Saran Telkomsel Jika Poin Anda Masih Hilang

Pelanggan bisa melakukan pengecekan dengan menghubungi layanan resmi.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Logo Telkomsel.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pelanggan Telkomsel mengeluhkan Telkomsel Poin yang menghilang pada Jumat (14/9) lalu. Telkomsel menyarankan para pelanggan melakukan pembaruan berkala aplikasi MyTelkomsel untuk mendapatkan fitur dan pelayanan yang maksimal.

"Pelanggan Telkomsel dapat mengecek kapanpun jumlah poinnya melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS 777, atau UMB *700# yang saat itu berjalan dan befungsi dengan normal tanpa gangguan," ujar GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Ahad (16/9).

Selain itu, ia juga mengarahkan pelanggan yang mengalami kendala dalam pengecekan poin menghubungi pelayanan Telkomsel melalui call center 24 jam di 188. Serta melalui surat elektronik ke [email protected] atau log in di aplikasi MyTelkomsel. "Serta melalui Asisten Virtual Telkomsel LINE @Telkomsel; Facebook Messenger 'Telkomsel' dan Telegram @Telkomsel_official_bot," kata Denny.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan Telkomsel mengeluhkan Telkomsel Poin yang hilang melalui media sosial Twitter dengan akun resmi @Telkomsel. Telkomsel Poin ialah program yang digulirkan Telkomsel bagi pengguna Telkomsel yakni kartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop.

Berdasarkan pantauan, keluhan kehilangan poin pelanggan Telkomsel sudah ada sejak Jumat (14/9). Mereka menulis keluhannya melalui @Telkomsel disertai dengan bukti rekaman gambar yang menunjukkan jumlah poin nol mereka.

"Ada apa di aplikasi My telkomsel? Kok poin saya jadi nol," tulis akun @agus_amirsyah pada Jumat (14/9).

Pada hari yang sama, pemilik akun @MtcHarrymenuliskan keluhannya dengan menautkan akun resmi Telkomsel. "Hi kak @Telkomsel Akunya tuh bingung. Kemarin ada poin 823. Tapi pagi tadi kok jadi 0 yah? Padahal kemarin tuker poin receh-receh semua cuma 10 poin," tulisnya.

Salah satu pelanggan Kartu Halo, Franciska Eka (28) langsung mengeluhkan Poinnya yang hilang ke akun Twitter @Telkomsel. "Karena sudah malam banget saya buka aplikasinya. Takut kalau menghubungi call centre malam takut nggak ada yang jawab. Saya mengeluh ke Twitter-nya Telkomsel," paparnya.

Menurut dia, tak lama pihak Telkomsel menanggapi keluhannya. Ia juga diminta melampirkan nomor ponsel, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta total tagihan Kartu Halo terakhir miliknya.  Ia menerima informasi dari Telkomsel, untuk mengecek Telkomsel Poin melalui *700# karena aplikasi My Telkomsel saat itu sedang mengalami gangguan sementara. Ia mengaku, jumlah Telkomsel Poin miliknya saat ini sudah kembali. Franciska juga berharap agar Telkomsel segera mengatasi masalah aplikasi My Telkomsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement