Kamis 30 Aug 2018 12:37 WIB

Kamera Ini Bisa Pantau Aktivitas Anak di Rumah

Kamera NC260 memungkinkan untuk mengambil kendali lewat Wi-Fi kamera.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia menjelaskan (kanan) menunjukan produk-produk yang baru diluncurkan di Boncafe Surabaya, Kamis (29/8). Produk-produk tersebut diantaranya internet protocol (IP) kamera seri NC260 HD Day/Night, dan smart bulb LB130.
Foto: republika/dadang kurnia
Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia menjelaskan (kanan) menunjukan produk-produk yang baru diluncurkan di Boncafe Surabaya, Kamis (29/8). Produk-produk tersebut diantaranya internet protocol (IP) kamera seri NC260 HD Day/Night, dan smart bulb LB130.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perusahaan perangkat networking dan aksesoris TP-Link meluncurkan internet protocol (IP) kamera seri NC260 HD Day/Night. Kamera ini memungkinkan penggunanya memantau aktivitas dalam rumah dengan kualitas tinggi HD Live Video dari smartphone, tablet, atau komputer.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia menjelaskan, NC260 dilengkapi dengan 2-way audio. Dimana penggunanya dapat dengan mudah berkomunikasi dengan keluarga secara langsung, dan menerima push email pemberitahuan saat terdeteksi gerakan atau suara.

"Pengguna juga secara mudah dapat menyimpan video dan gambar lewat aplikasi yang terintegrasi dengan slot MicroSD yang mendukung hingga 128GB kapasitas penyimpanan," kata Yoshia di Boncafe Surabaya, Kamis (31/8).

Lensa Super-Telephoto Sony Seharga Rp 185 Juta Dirilis

Yoshia melanjutkan, kamera NC260 juga mendukung kecepatan jaringan nirkabel hingga 300 Mbps yang menghasilkan konektivitas stabil. Berbekal fitur Remote Viewing, NC260 juga memungkinkan kita untuk mengambil kendali lewat Wi-Fi kamera dimana saja dan kapan saja dengan dukungan akses internet.

"Lewat fitur inilah kita bisa dengan mudah memantau ruangan di rumah, merekam video, dan mengambil gambar cukup dengan sentuhan jari di smartphone kita," ujar Yoshia.

Yoshia menambahkan, dengan lensa kamera 1/4 progressive scan CMOS sensor, pengguna NC260 dapat menangkap video dengan kualitas 720p high definition video yang jernih dan jelas. Guna membantu penglihatan pada malam hari NC260 ini dibekali LED infrared dan automatic night vision yang akan menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik saat gelap.

Yoshia meyakinkan, kamera ini didesain cukup simpel dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Adapun langkah pertama untuk pemasangannya adalah dengan meng-install NC260, kemudian menghubungkan kamera ke jaringan pengguna. Kemudian, jika pengguna memiliki router dengan tombol WPS maka pengaturan nirkabel dapat diselesaikan dengan cepat.

Langkah selanjutnya, pengguna tinggal mengunduh aplikasi kamera lewat iOS atau Android dan tersedia QR Code yang bisa dipindai dari website resmi TP-Link NC260. Setelahnya, pengguna bisa melihat petunjuk dari layar smartphone atau tabletnya.

"Saat ini produk yang baru diluncurkan ini sudah tersedia di pasaran. Harga terjangkau cuma Rp 800 ribu," kata Yoshia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement