Jumat 13 Jan 2017 17:36 WIB

Cloud Kamera dan Lampu Pintar Kian Melengkapi Smarthome

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Cloud Camera NC450
Foto: Dok: TP Link
Cloud Camera NC450

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki smarthome atau rumah pintar semakin mudah di Indonesia. Sebelumnya sudah banyak produk peralatan elektronik rumah tangga dengan konsep 'smart'.

Sebagai contoh, kulkas pintar, mesin cuci pintar, hingga lampu pintar. Dukungan perangkat-perangkat tersebut membuat konsep rumah pintar di Indonesia semakin mudah diterapkan. Melihat pergeseran gaya hidup tersebut, TP-Link mendukung rumah pintar di Indonesia melalui perangkat Kamera dan Wi-Fi pintar.

Kamera pintar bernama Cloud Camera NC450 merupakan perangkat IP untuk rumah dan industri bisnis. Kamera berbasis cloud tersebut memiliki sudut pandang 360 derajat. Pengguna bisa menggunakan kamera untuk pemantauan maksimal. Kamera cloud merupakan sejenis closed circuit television (CCTV). Hanya saja hasil gambar yang diberikan cukup cerah dengan High Definition 720p. Bahkan kamera juga dilengkapi dengam fitur night vision sehingga bisa menangkap gambar lebih cerah saat gelap.

"Kamera akan mengirim notifikasi melalui email apabila menangkap gerakan tertentu," kata Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia Daniel Thian. Notifikasi tersebut juga sudah terintegrasi dengan ruang penyimpanan berbentuk Micro SD. Memori bisa diperbesar hingga 32 GB.

Kamera juga dilengkapi dengan 2 way streaming audio sehingga membuat pengguna bisa melakukan komunikasi dua arah terhadap objek yang tertangkap di kamera. Seluruh fitur bisa dioperasikan melalui aplikasi TP Camera pada Android dan iOS.

TP-Link juga melengkapi perangkat rumah pintar dengan Smart Wi-Fi LED LB100. Perangkay lampu pintar tersebut dapat dikendalikan melalui aplikasi ponsel. Lampu LED biza diatur melalui aplikasi Kasa. Pengaturan yang bisa dilakukan, seperti mengatur tingkat keterangan cahaya dengan 600 lumen.

Ketahanan lampu mencapai 13,7 tahun. Lampu pintar juga bisa diatur dengan jadwal otomatis, kapan harus menyala terang atau tidak. Ada pula Wi-Fi Smartlug HS100 yang menjadi soket listrik pintar. Pengguna bisa mengendalikan soket listrik juga melalui aplikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement